Sukses

Jadikan Kematian Jonghyun SHINee Candaan, Denny Cagur Dikecam

Tewasnya Jonghyun SHINee tak cuma menjadi sorotan media Korea Selatan, tapi hingga ke mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Jonghyun SHINee untuk selama-lamanya tentu meninggalkan luka di hati para keluarga, sahabat, serta para penggemar setianya. Ya, seperti ramai diberitakan sebelumnya, ia meninggal di sebuah apartemen setelah menghirup gas karbon monoksida.

Tewasnya Jonghyun SHINee tak cuma menjadi sorotan media Korea Selatan, tapi hingga ke mancanegara, termasuk Indonesia. Rabu (20/12/2017), program musik yang tayang di stasiun TV swasta turut membahas kepergian Jonghyun.

(YouTube)

Dalam salah satu segmen, Ayu Dewi yang bertindak sebagai pembawa acara mengatakan, "Kita turut berdukacita kemarin, bintang Korea ada yang meninggal dunia, ya," tuturnya.

Ayu Dewi kemudian mencoba melafalkan nama Jonghyun. "Eum, Seung Jo.. Junghun ya.. yang meninggal, Yonghun.. Sine.. Sine, gua bingung ngomongnya," lanjut Ayu Dewi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Candaan Denny Cagur

(YouTube)

Pembawa acara lain, Denny Cagur, ikut menimpali. Ia melemparkan candaan dengan mengatakan, "Baru meninggal, benar, entar kalau mau nujuh harian silakan datang ke rumahnya. Ya, kita doain aja dari sini," lanjutnya.

Candaan para pembawa acara ini dianggap sebagian kalangan sebagai hal yang tidak tidak lucu. Sejumlah warganet menganggap, tidak seharusnya mereka menjadikan berita duka ini sebagai bahan lelucon. Instagram Denny Cagur pun dipenuhi kecaman.

3 dari 3 halaman

Kecaman Penggemar

"Orang udah meninggal malah di jadiin bahan lawakan situ punya perasaan nggak?yang tabah di serang kpopers," ucap pemilik akun @ncass____

"Lain kali kalo mau buat topik candaan di rencanain dulu jangan malah nyomot hal" trs dijadiin bahan candaan tanpa filter yg secara gasadar nyinggung banyak pihak. Tolong diperhatikan," tutur @keysyaar.

"Org mah kalo ada yg meninggal hrsnya turut berduka gitu ya, kok ini malah di becandain untung orang tua nya ga tuntut kasihan tau klo ada yg bunuh diri justru hrsnya perihatin jangan di becandain ," tambah @3553.355.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.