Sukses

Lagu Terbaru Ratna Pandita Dirilis di 200 Radio

Ratna Pandita memperkenalkan lagu terbaru berjudul "Curang".

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Ratna Pandita merilis single Curang yang berkolaborasi dengan seniman campursarock Nur Bayan dibawah bendera label Mahar Records.

Lagu ciptaan Nur Bayan ini berbeda dari sebelumnya, karena Nur Bayan tampil dengan format vokal hip hop dan saling bersahutan dengan vokalnya Ratna Pandita.

"Lagu Curang ini sebelum direkam di studio, dilakukan workshop vokal saya selama seminggu. Dipilihnya lagu ini karena sesuai dengan range vokal saya," kata Ratna Pandita saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sentuhan Etnik

"Kemudian saya juga diberi keleluasaan dalam mengeksplor vokal dan berimprovisasi ketika nyanyi dengan irama hiphop ala lirik Jawa yang merakyat," Ratna Pandita menambahkan.

Disingle ini, Nur Bayan selaku pencipta lagu "Curang" sangat kreatif dalam memberikan sentuhan unsur etnik pada musik, sesuai konsistensi karir musik Nur Bayan sebagai seniman di industri musik tanah air.

"Saya selalu memberikan yang terbaik terhadap para penyanyi yang melantunkan karya lagu saya. Karena saya ingin setiap penyanyi yang mengorbitkan single-single saya harus benar-benar bernyanyi dari hati yang pas dan menjiwai," Nur Bayan menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Diputar di 200 Radio

Dalam hitungan hari, single "Curang" segera didistribusikan secara online ke 200 stasiun radio se-Indonesia yang bergenre dangdut atau all segmen.

Berdasarkan data radio, banyak sekali pendengar yang meminta untuk diputar lagu terbaru Ratna Pandita.

"Single ini mungkin ini yang dibilang gayung bersambut dan syukur Alhamdulillah saat ini banyak acara off air promo yang diprakarsai stasiun radio yang mengundang saya untuk tampil,” papar Ratna Pandita, penyanyi yang terkenal di pesisir Pantura ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini