Sukses

Jonghyun SHINee Sudah Ditempatkan di Peti, Pemakaman Dirahasiakan

Liputan6.com, Seoul - Jonghyun SHINee telah tiada. Kepergiannya yang mendadak membuat keluarga, rekan dan penggemar setianya yang disebut Shawol terpukul.

Ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya di Cheongdamdong, di Seoul, Korea Selatan, 18 Desember 2017, Jonghyun langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, nyawanya tak tertolong lagi.

Jonghyun `SHINee` (CHOI Hyuk/pool/AFP)

Pihak polisi setempat mengumumkan, Jonghyun tewas akibat gas karbon monoksida yang dihirupnya. Cara ini banyak dilakukan warga Korea Selatan yang menyerah dengan persoalan hidupnya, memutuskan bunuh diri.

Tak lama, agensi yang mengasuh SHINee, SM Entertainment, mengumumkan, kabar duka cita. Jonghyun telah pergi untuk selama-lamanya.

1 dari 3 halaman

Lokasi Pemakaman Dirahasiakan

Saat ini, Jonghyun tengah disemayamkan di Seoul Asan Hospital, Korea Selatan. Deretan artis K-Pop ternama melayat. Shawol juga diperbolehkan untuk datang.

Jonghyun dimakamkan 21 Desember 2017. SM Entertainment mengonfirmasi kabar tersebut. Namun pihaknya tak bisa memberitahu lokasi pemakaman Jonghyun, lokasi dirahasiakan.

"Hanya keluarga dan rekan-rekan terdekat Jonghyun yang hadir di pemakaman Jonghyun. Jadi kami tidak akan memberitahu lokasi pemakamannya," sebut wakil dari SM Entertainment.

Tubuh Jonghyun juga telah ditempatkan di dalam peti. Menurut rencana, Jonghyun dimakamkan pukul 9 pagi waktu setempat.

2 dari 3 halaman

Tinggalkan Pesan Terakhir

Sebelumnya, kakak Jonghyun mengungkap adanya kemungkinan adiknya bunuh diri. "Adikku, Jonghyun cenderung melakukan bunuh diri," katanya seperti dilansir Naver.

Sebab, sebelum meninggal dunia, Jonghyun sempat mengirim pesan terakhir kepada sang kakak. Jonghyun juga mengungkap bahwa ia melalui masa-masa yang sulit belakangan ini.

"Orang melakukan bunuh diri bukan karena ingin mati, melainkan ingin menghilangkan kesedihan dan penderitaannya," tulis sepenggal pesan Jonghyun

Artikel Selanjutnya
Shawol Kesal, Jonghyun SHINee Disebut Meninggal Akibat Narkoba
Artikel Selanjutnya
SM Entertainment Rilis Videoklip untuk Jonghyun SHINee