Sukses

Kaleidoskop: 6 Kasus Perceraian Seleb Paling Heboh 2017

Berikut adalah 6 kasus perceraian seleb paling heboh 2017 yang telah dirangkum liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap suami istri tentunya menginginkan perjalanan rumah tangga yang harmonis, hal ini juga yang diharapkan pada seluruh pasangan selebritas. Namun terkadang keinginan itu pupus ketika mereka berjumpa dengan permasalahan yang silih berganti datang.

Ustaz Ahmad Alhabsyi tertunduk saat mengikuti sidang cerai perdananya bersama Putri Aisah Aminah. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

Di saat tak ada lagi harapan untuk mengukir kehidupan bersama, jalan cerai pun terpaksa ditempuh demi kebaikan kedua belah pihak. 

Sejumlah dari pasangan seleb ini bahkan memiliki permasalahan yang begitu kompleks. Mulai dari kekerasan dalam rumah tangga, perselingkuhan, hingga masalah orientasi seksual. Keadaan ini tentunya sangat-sangat tidak mudah untuk dilalui.

Berikut adalah 6 kasus perceraian seleb paling heboh 2017 yang telah dirangkum liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ahmad Al Habsyi dan Putri Aisah - 31 Januari 2017

Istri Ustaz Ahmad Alhabysi, Putri Aisah Aminah saat menjalani sidang cerai perdana. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

Ustaz Ahmad Al Habsyi digugat cerai oleh istrinya, Putri Aisah Aminah, di Pengadilan Agama Jakarta Timur dengan nomor perkara 0478/Pdt.G/2017/PAJT. Kabar ini pertama kali terkuak melalui situs resi Pengadilan Agaman yang bersangkutan.

Putri Aisah merasa dibohongi karena sang suami sudah tujuh tahun berpoligami tanpa sepengetahuannya. Yang jadi permasalahan, apakah poligami yang dilakukan Ustaz Alhabsyi sudah sesuai dengan ketentuan agama.

Putri Aisah merasa amat kecewa dengan perbuatan suaminya. Hatinya hancur karena mendapati sang suami menikah lagi secara diam-diam.

Setelah hampir satu tahun lamanya menjalani seluruh rangkaian proses persidangan, akhirnya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengabulkan gugatan cerai Putri Aisha pada 15 November 2017.

3 dari 7 halaman

2. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira - 24 Februari 2017

Pernikahan Tommy Kurniawan dan Tania Nadira harus kandas di tengah jalan setelah enam tahun dibina. Padahal, dahulu keduanya harus berjuang keras dan bersusah payah meraih restu orangtua atas pernikahan mereka.

Namun badai rumah tangga tak mampu mereka lewati. Februari 2017, Tania Nadira melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Sejumlah pihak pun bertanya-tanya, masalah apa yang membuat kekuatan cinta mereka runtuh begitu saja.

Seperti diketahui, Tania Nadira dan Tommy Kurniawan menikah pada 2011 silam. Rumah tangga yang telah dikaruniai dua orang anak itu kandas pada tahun 2017. Demi buah hatinya, keduanya juga terlihat kompak. (Instagram/tanianadiraa)

Diungkap Tania Nadira, ada watak Tommy Kurniawan yang tidak ia sukai. "Kami enggak ada masalah ekonomi atau masalah apapun. Ini lebih ke masalah pribadi aku sama Tommy. Ada watak aku dan sifat aku yang dia enggak suka, begitu juga sebaliknya," terang Tania Nadira, saat dihubungi.

Tommy Kurniawan juga sempat terpuruk ketika menghadapi perceraian ini. Ia mengaku sempat ingin mengakhiri hidup setelah Tania pergi meninggalkan rumah. Sementara Tania sendiri juga memilih menanggalkan hijabnya sejak kasus cerai bergulir.

Mereka tersadar bahwa perpisahan adalah satu-satunya jalan terbaik. 29 Maret 2017 Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang akhirnya memutuskan Tommy Kurniawan dan Tania Nadira resmi cerai dengan cara verstek.

4 dari 7 halaman

3. Aming dan Evelyn - 3 Maret 2017

Tak ada yang menyangka perjalanan rumah tangga Aming dan Evelyn Nada Anjani akan berakhiri pahit. Sebab, keduanya selalu terlihat harmonis dalam berbagai kesempatan dan nampak saling mencintai sepenuh hati.

Secara mengejutkan, 3 Maret 2017 Aming ditemani kuasa hukumnya mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk mengajukan pemohonan talak cerai atas sang istri. Tindakan Aming awalnya tak diteriman oleh Evelyn.

Aming dan Evelyn Nada Anjani [foto: instagram/ev0124]

Sempat bungkam, tak mau menceritakan sumber masalahnya, Aming akhirnya bersuara. Sebenarnya, Aming sendiri tak menyangka pernikahannya hanya bertahan sembilan bulan. Aming mengagap perpisahan adalah jalan terbaik setelah ia merasa bahwa hidupnya tak aman lagi.

Keduanya menghadapi KDRT. ‎"Ada KDRT, namun tentunya fakta itu ditentukan dalam persidangan betul atau tidaknya. KDRT bisa terjadi dua-duanya, ada juga dari Evelyn, ada juga dari pemohon (Aming) sendiri," ‎ucap Jarkasih selaku Humas PA Jakarta Selatan.

Tiga bulan berselang, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan Aming bercerai dari Evelyn Nada Anjani pada 6 Juni 2017. Sidang putusan tersebut berjalan tanpa dihadiri oleh Aming dan Evelyn.

5 dari 7 halaman

4. Tsania Marwa dan Atalarik Syach - 14 Maret 2017

Tampak adem ayem, rupanya rumah tangga Tsania Marwa dan Atalarik Syach juga menyimpan permasalahan yang cukup pelik. Ya, keduanya gagal mempertahankan rumah tangga yang telah lima tahun dibina.

14 Maret 2017 lalu Tsania Marwa kabarnya telah melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor. Perceraian sempat tercium setelah Tsania Marwa kedapatan menghapus semua foto Atalarik Syach di Instagramnya.

Foto Atalarik Syah dan Tsania Marwah (Nurwahyunan/bintang.com)

Diketahui Tsania Marwa sudah tak tahan lagi dengan sifat arogan yang dimiliki Atalarik Syach. Namun, itu bukan satu-satunya alasan. Ada alasan lain yang ia tutupi hingga akhirnya dibuka dalam sidang putusan perceraian mereka.

Kala itu majelis hakim menyebut bahwa Atalarik Syach memiliki kelainan orientasi seksual, namun Atalarik telah membantahnya. Setelah menjalani proses sidang yang cukup alot, 15 Agustus 2017 Majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong, memutuskan bahwa Tsania Marwa resmi cerai dari Atalarik.

Dalam sidang putusan itu, Tsania Marwa gagal mendapat hak asuh kedua anaknya. Buntutnya, hingga detik ini mereka masih berseteru lantaran Tsania Marwa masih dipersulit Atalarik Syach untuk menemui buah hatinya sendiri.

6 dari 7 halaman

5. Tiwi Eks T2 dan Shogo Sakuramoto - Maret 2017

Pasangan Prastiwi Dwiarti atau Tiwi T2 dan Shogo Sakuramoto kembali jalani sidang perceraian yang ke-4. Sebagai penggugat cerai,Tiwi pun menceritakan alasan di balik perceraian mereka. (Adrian Putra/Bintang.com)

Perceraian Tiwi Eks T2 dengan Sogo Sakuramoto sempat tak tercium awak media. Kasus cerai keduanya baru diketahui setelah menjalani sidang ke empat pada akhir Maret di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Tentunya bukan tanpa alasan Tiwi mengungat cerai suaminya yang sudah memberinya satu orang anak itu. Meski publik sudah penasaran, Tiwi memilih untuk merahasiakan detail permasalahan yang terjadi antara dirinya dan Shogo Sakuramoto.

Ia hanya memberi sedikit bocoran. "Masalahnya lumayan pelik. Perselisihan yang terjadi garis besarnya masalah budaya, tapi yaudalah kita sudah saling memaafkan. Tapi saya juga punya keterbatasan sebagai manusia. Lebih baik kalo jalan gini kita pasti bahagia," ujar Tiwi.

Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang akhirnya mengabulkan gugatan cerai Tiwi pada 2 Agustus 2017. Sidang putusan tersebut dihadiri oleh Shogo Sakuramoto tanpa kedatangan Tiwi.

Tiwi menikah dengan Shogo di Nusa Dua, Bali, 16 Februari 2013 silam. Pernikahan itu digelar secara diam-diam dengan hanya dihadiri teman-teman dekat. Tiwi dan Shogo dikaruniai satu putra yang diberi nama Reo Athar Sakuramoto.

7 dari 7 halaman

6. Lucky Hakim dan Tiara Dewi - 7 Juli 2017

Kisah cinta Lucky hakim dan Tiara Dewi pun berujung di Pengadilan. Secara resmi, Lucky Hakim mendaftarkan permohonan talak cerai terhadap Tiara ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 7 Juli 2017.

Saat permohonan talak ini dilayangkan, berembus kencang kabar yang mengatakan bahwa Tiara Dewi sedang mengandung. Namun hal ini tak terbukti dan proses perceraian kembali dilanjutkan.

Kisah romantis pasangan suami istri Tiara Dewi dan Lucky Hakim nampaknya sebentar lagi akan sirna. Sepeti yang diberitakan sebelumnya, Lucky Hakim dikabarkan telah mengajukan gugatan cerainya. (Instagram/tiaradewireal)

Isu kawin kontrak sempat disebut-sebut menjadi alasan Lucky Hakim mengajukan permohonan talak cerai pada Tiara Dewi. Saat dikonfirmasi, Lucky Hakim membantah dengan tegas tuduhan itu. Ia menuturkan, keputusan berpisah disebabkan karena tiada lagi kecocokan.

"Kalau penyebabnya intinya enggak ada kecocokan lagi dalam rumah tangga. Karena suami istri itu kan terus-menerus terjadi perselisihan dan pertengkaran, ujung-ujungnya enggak ada lagi kecocokan dalam rumah tangga yang mereka bina selama ini," ucap pengacara Lucky Hakim, Jamal.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan permohonan talak cerai Lucky Hakim atas Tiara Dewi dalam sidang yang berlangsung 6 September 2017. Sidang ini berjalan tanpa kehadiran Tiara Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.