Sukses

‎Gara-Gara Perceraian, Orangtua Salmafina dan Taqy Malik Ribut?‎

Orangtua tak menginginkan peceraian Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah perceraian Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik kian melebar. Kabarnya, kedua orangtua Salmafina dan Taqy, Sunan Kalijaga dan Marsyadin Malik ikut ribut.

Kabar itu beredar setelah kemunculan video di akun media sosial yang memperlihatkan adanya pertemuan Sunan Kalijaga dengan Marsyadin Malik. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, (20/12/2017), Marsyadin Malik pun angkat bicara mengenai kabar tak mengenakkan tersebut.

"Oh saya dengan Pak Sunan baik-baik saja. Yang bermasalah kan anak-anak kami," ucap Marsyadin Malik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orangtua Menangis

Sebelum Taqy Malik dan Salmafina sepakat untuk bercerai, Marsyadin Malik mengaku sempat melakukan pembicaraan dengan Sunan Kalijaga. Namun, upaya mendamaikan kedua anaknya tak berhasil.

"Saya di rumah Pak Sunan menangis, ibunya Salma juga menangis. Kami semua sedih," ujar Marsyadin Malik.

Marsyadin sebenarnya menyayangkan keputusan cerai dari Taqy Malik dan Salmafina. Apalagi pernikahan mereka baru berjalan tiga bulan. Namun, Marsyadin Malik menyerahkan semua keputusan tersebut kepada Tuhan.

"Sebagai orangtua tentunya ingin baik-baik saja. Tapi kami kembalikan lagi kalau memang dari Tuhan itu yang terbaik. Kami serahkan kepada Tuhan saja," katanya.

3 dari 3 halaman

Sudah Gugat Cerai

Sementara itu, Sunan Kalijaga mengungkapkan kalau putrinya sudah menggugat cerai Taqy Malik di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Jadi alhamdulillah pada hari ini (Rabu, 20 Desember 2017) Salmafina Khairunnisa Sunan sudah resmi memasukkan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Barat," kata Sunan Kalijaga di sebuah wawancara talkshow di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Menurut Sunan Kalijaga, gugatan cerai itu terpaksa didaftarkannya untuk kebaikan anak dan menantunya. Sebagai suami-istri, hubungan Taqy Malik dan Salmafina sudah tak sehat, sehingga tak baik jika terus dipaksakan.

"Kalau memang Salmafina Khairunnisa sudah minta maaf tapi Taqy tetap tidak memberikannya, jadi buat apa dipersatukan lagi? Soalnya nanti ke depannya akan enggak baik," ujar Sunan Kalijaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini