Sukses

Rangkul Kids Zaman Now, Kahitna Luncurkan Stiker Animasi

Liputan6.com, Jakarta - Kahitna saat ini bisa dikatakan band lintas generasi. Sejak dibentuk pada 1986 silam, hingga saat ini penggemarnya masih setia mendukung band asal Bandung ini.

Bahkan tak hanya generasi 80-an dan 90-an saja, tetapi juga remaja-remaja masa kini pun banyak menggandrungi Kahitna.

Untuk itu, Kahitna berusaha juga merangkul generasi milenialnya melalui stiker animasi di sebuah aplikasi percakapan on-line.

"Karena di Line bisa langsung mempresentasikan dengan kids zaman now, dan para profesional yang menggunakan Line juga," kata pentolan Kahitna, Yovie Widianto, dalam acara konferensi pers peluncuran stiker animasi Kahitna untuk Line di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).

 

1 dari 3 halaman

Bingung dengan Penggemar

Kumpulan stiker ini menunjukkan lirik lagu hits Kahitna seperti "Aku Dirimu Dirinya", "Cantik", dan "Mantan Terindah". Yovie Widianto mengatakan, pemilihan tersebut atas kebijakan manajemen Kahitna dan Line.

"Kayaknya yang memilihnya dari tim manajemen Kahitna, mana kira-kira yang bisa engagements paling cepat. Misalnya kalau manggil cewek cantik, langsung ada lagu 'Cantik' gitu, terus yang beda agama ya lagunya yang beda keyakinan, lalu tentang 'Takkan Terganti' yang sudah lama tapi enggak lupa, banyak lagu Kahitna yang dipakai," jelas Yovie Widianto lagi.

Kahitna (Adrian Putra/bintang.com)

Soal fansnya yang dari generasi ke generasi, Yovie sendiri merasa bingung. Apalagi, untuk generasi muda Indonesia yang memang terpaut sangat jauh usianya dengan para personel Kahitna sendiri.

"Aku juga masi bingung sebenernya fans Kahitna itu yang mana ya? Dan melihat yang sekarang jauh banget dari umurnya kami, jadi fans Kahitna sekarang ini setelah ada album Rahasia Cinta Kahitna, itu luar biasa, SMP, SMA, jadi untuk kami ini lucu banget," kata Yovie Widianto.

 

2 dari 3 halaman

Band Lintas Generasi

Namun Yovie menyadari bahwa penggemar muda-mudinya itu lahir melalui album terbaru Kahitna. Sementara penggemar-penggemar yang lama masih tetap loyal kepada Kahitna dengan lagu-lagu lamanya yang kekal.

"Karena fans Kahitna yang lama enggak terlalu tahu lagu baru kami, mereka paling tahu 'Cinta', 'Cerita Cinta'. Tapi gengnya (album) 'Rahasia Cinta', ada 'Rahasia Cintaku', ada 'Semoga Nantinya', ada lagu baru lainnya. Itu membuat Kahitna menjadi lintas generasi dengan fans yang berbeda-beda," kata Yovie Widianto lagi.

Artikel Selanjutnya
Jelang Konser di Indonesia, The Chainsmokers Rilis Lagu Baru
Artikel Selanjutnya
Goo Goo Dolls Jadi Bintang Utama Java Jazz Festival 2018