Sukses

Tegar di Pemakaman Jonghyun SHINee, Onew Justru Bikin Khawatir

Liputan6.com, Jakarta Jonghyun SHINee mengakhiri hidupnya dengan cara yang menyedihkan, yakni menghisap asap karbonmonoksida dari briket yang ia bakar. Saat ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya, 18 November 2017, Jonghyun masih bernapas. Namun, ia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Saat pemakaman, seluruh personel SHINee yang tersisa, Key, Onew, Taemin dan Minho berada di deretan terdepan. Membawa nama bertuliskan Jonghyun, Minho berdiri di depan.

Kakak Jonghyun dan artis SM Entertainment membawa peti mati berisi jenazah Jonghyun (AFP)

Sementara, Onew, Key, dan Taemin membawa peti mati Jonghyun, dibantu oleh beberapa anggota Super Junior, Leeteuk dan Donghae. Setelah mobil jenazah tiba, peti mati berisikan Jonghyun yang terbujur kaku dimasukkan ke dalamnya.

Setelah mengantarkan kepergian Jonghyun, Key sempat berdiri di belakang Onew. Key terlihat sangat terpukul dengan kepegian Jonghyun. Berbanding terbalik dengan Onew yang terlihat lebih tegar, berusaha tak menangis.

1 dari 3 halaman

Onew Menenangkan Key

Key terus berada di dekat Onew setelah mengantar kepergian Jonghyun. Menguatkan rekannya, Onew menggenggam tangan Key. Tak kuat menahan tangis, Key pun histeris menjelang pemakaman Jonghyun.

Melihat itu, Onew dengan tenang memeluk Key. Melihat kondisi Onew yang terlihat kuat dan tegar, membuat publik mengkhawatirkan Onew.

Sebelum kabar kematian Jonghyun, Onew sempat terlibat skandal. Seorang wanita melaporkan member SHINee itu ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual. Namun nama Onew dibersihkan, tuduhan tersebut tidak benar.

Meski begitu, fans SHINee menyayangkan hal tersebut. Mereka sempat memboikot acara fan signing yang akan digelar SHINee 2018 mendatang. Namun setelah kehilangan Jonghyun, kondisi pun berbeda, membuat fans mengkhawatirkan Onew.

2 dari 3 halaman

Khawatir Mengikuti Jejak Jonghyun

"Ini bukan salahmu, Onew. Kau harus tetap hidup demi Jonghyun. Ia tak mau melihatmu sangat terpukul," tulis seorang pengguna yang mendapatkan 651 upvotes, via Instiz, Jumat (22/12/2017).

Warganet lain menuliskan, "aku menyaksikan video pelepasan jenazah Jonghyun. Melihat Onew tak mengeluarkan air mata sedikitpun membuatku khawatir. Onew justru tampak seperti orang yang kehilangan jiwanya."

"Personel SHINee merasa snagat berat dengan kepergian Jonghyun, tapi Onew seperti merasakan beban tersendiri Ia tak bisa tampil bersama Jonghyun setelah kontroversi tersebut. Semua orang pernah punya salah, jangan biarkan itu membuat langkahmu berhenti. Kau harus tetap semangat. Demi Jonghyun," tulis netizen yang menyebutkan dirinya sebagai Shawol.

Artikel Selanjutnya
Album Jonghyun SHINee Dirilis 23 Januari
Artikel Selanjutnya
Sedihnya Lee Hi Bawakan Lagu Jonghyun di Golden Disc Award 2018