Sukses

FTV Mengejar Impian: Kisah Inspiratif Ayah Demi Masa Depan Anak

SCTV akan menyuguhkan tayangan FTV spesial berjudul Mengejar Impian.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (22/12/2017) malam ini, SCTV akan menyuguhkan tayangan FTV spesial berjudul Mengejar Impian. Produksi Demi Gisela Citra Cinema dan dibintangi Teuku Rifnu Wikana, Erma Zarima, Mutia Datau, dan Broto J. Setiawan ini bisa disaksikan mulai pukul 23.30 WIB.

Lantas, kisah seperti apa yang akan dihadirkan FTV Mengejar Impian? Yuk, simak sinopsisnya di sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak Harus Sarjana

Darmin dan Salamah adalah pasangan petani yang bercita-cita punya anak sarjana. Ipung anak sekaligus harapan satu-satunya mewujudkan cita-cita tersebut. Demi Ipung yang saat ini sedang menempuh kuliah di perguruan tinggi, Darmin dan Salamah pun rela melakukan apapun. Bahkan mereka rela hanya makan nasi sambel setiap hari demi pendidikan anaknya.

Satu hari di saat mendekati hari bayar kuliah, harga singkong yang dipanen Darmin justru anjlok. Salamah terus-terusan marah karena dia sudah memperingatkan suaminya agar tidak menanam singkong. Tapi Darmin tak pernah mengindahkan.

Ipung sendiri berniat meringankan beban orang tuanya dengan mengajukan beasiswa atas dasar surat keterangan tidak mampu dari kelurahan. Namun ego Darmin sebagai orang tua yang berdikari menolak itu semua. Begitu tegasnya Darmin pada anaknya. Tapi mencari uang sebanyak lima belas juta untuk biaya kuliah pun mereka masih bingung. Darmin semakin tertekan.

 

3 dari 3 halaman

Rela Jadi Budak

Di tengah sulitnya mencari solusi untuk bayar kuliah Ipung, Maspuri mengajak Darmin merantau ke laut sebagai pembantu di kapal pesiar. Ia bilang gajinya lumayan, bisa mencapai lima belas juta sebulan. Darmin tergiur, walau sejak dulu tidak pernah mau menjadi seorang bawahan siapapun. Namun demi pendidikan anak, Darmin rela jadi budak.

Di sisi lain, Pak Joko tetangga Darmin justru dikecewakan anaknya sendiri. Doni, anaknya yang kini menjadi tentara sudah setahun lebih tidak memberi kabar. Sebagai orang tua yang dulu pernah jungkir balik membiayai sampai jadi tentara, Pak Joko pun merasa sangat kecewa.

Kemana sebenarnya Doni pergi hingga membuat ayahya kecewa? Dan berhasilkah Darmin mendapatkan uang biaya kuliah untuk anaknya? Kisah perjuangan dua ayah yang tak kenal lelah dan pantang menyerah demi masa depan anak-anak mereka ini bisa disaksikan malam ini mulai pukul 23.30 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini