Sukses

Star Wars: The Last Jedi Dicela Fans, Begini Reaksi Sutradara

Liputan6.com, Los Angeles - Star Wars: The Last Jedi yang saat ini tengah tayang, menjadi buah bibir para penikmat film. Oleh kritikus, film ini mendapat pujian selangit.

Sebaliknya, sejumlah fans merasa kecewa dengan film ini. Tak sedikit dari mereka yang langsung mengutarakannya lewat media sosial. Salah satu pengguna Twitter bahkan langsung bertanya pada sutradara film ini, Rian Johnson.

Johnson dimintai komentar tentang terpecahnya pendapat penonton mengenai film Star Wars: The Last Jedi tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Bukan untuk Memecah Belah

"Apakah menurutmu perbedaan pendapat yang begitu mencolok ini merupakan pertanda yang baik? Kenyataan bahwa orang-orang membicarakannya?" tanya pengguna Twitter dengan nama akun @sparkie237 tersebut.

Ternyata Rian Johnson mengeluarkan jawaban yang bernada tenang. "Tujuanku bukan untuk memecah atau membuat orang marah, tapi aku pikir pembicaraan yang saat ini sedang terjadi, memang harus terjadi nantinya bila sw (Star Wars) ingin tetap berkembang, maju dan menjadi satu hal yang tetap penting," cuit Rian Johnson.

2 dari 3 halaman

Perbedaan

Perbedaan pendapat atas Star Wars: The Last Jedi memang terlihat begitu mencolok. Tak hanya di media sosial, tapi juga di situs agregat Rotten Tomatoes.

Saat berita ini ditulis, film ini mendapat skor 92 persen dari kritikus dan 53 persen dari para penontonnya. Salah satu hal yang disuarakan penonton, adalah bahwa The Last Jedi terasa begitu berbeda dengan film-film Star Wars sebelumnya. 

 

Artikel Selanjutnya
Tampilan Perdana Ant-Man and the Wasp Bikin Fans Tak Puas
Artikel Selanjutnya
Kisah di Balik MacBook Air dan Naskah Star Wars: The Last Jedi