Sukses

Fakta Mengejutkan Tato Anjing Hitam di Tubuh Jonghyun SHINee

Liputan6.com, Seoul - Jonghyun SHINee kini telah pergi untuk selama-lamanya. Menurut kabar, Jonghyun sengaja mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi.

Jonghyun `SHINee` (Twitter)

Kematiannya turut menguak fakta mengejutkan soal tato yang terdapat di bagian samping tubuh Jonghyun SHINee. Tato yang dibuatnya di awal 2017 itu bergambar seekor anjing hitam yang tengah duduk.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (21/12/2017), di tato tersebut juga terdapat tulisan "Achtung!! aku punya seekor anjing hitam. Jika kamu menyentuhnya, kamu akan digigit." Vokalis utama SHINee itu juga sempat mengunggah gambar yang sama ke Instagram pribadinya pada Juni 2017.

 

1 dari 3 halaman

Makna Tato yang Mencengangkan

Setelah ditelusuri, anjing hitam ternyata biasa digunakan sebagai penggambaran atau simbol dari depresi. Simbol itu dicetuskan oleh Winston Churchill yang berjuang melawan depresi sepanjang hidupnya dan menyebut depresinya sebagai "anjing hitam".

Menurut si pembuat tato, Park Karo, Jonghyun juga sempat berencana untuk membuat tato lain dengan gambar tulisan "BYE." yang artinya selamat tinggal.

"Terakhir, yang ingin dia lakukan. Itu adalah kata terakhir yang ingin dia lakukan. Kamu sudah melakukan dengan baik!" cerita Park di Instagram pribadinya tepat di hari kematian Jonghyun SHINee.

2 dari 3 halaman

Penyesalan Penggemar

Sejatinya, Jonghyun sudah sering memperlihatkan tato itu kepada semua orang. Sayangnya, hingga detik-detik kepergiannya, tidak ada seorang pun yang tahu seberapa serius tato itu dan apa artinya untuk Jonghyun.

Para penggemar membanjiri media sosial dengan unggahan gambar anjing hitam tersebut. Mereka menyesal karena tidak menyadari betapa serius depresi yang dialami Jonghyun selama ini.

Artikel Selanjutnya
Shawol Kesal, Jonghyun SHINee Disebut Meninggal Akibat Narkoba
Artikel Selanjutnya
SM Entertainment Rilis Videoklip untuk Jonghyun SHINee