Sukses

Si Juki The Movie, Film Animasi Rasa Komik‎

Film animasi yang diambil dari komik 'Si Juki' karya Faza Meonk ini sekilas seperti diperuntukan untuk anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Falcon Pictures menutup 2017 dengan karya berbeda. Setelah sukses dengan 'Warkop DKI Reborn: Part 2', kini giliran film 'Si Juki The Movie' yang digadang untuk menemani libur panjang sekolah anak.

 Preskon film Si Juki The Movie (Adrian Putra/bintang.com)

Film animasi yang diambil dari komik 'Si Juki' karya Faza Meonk ini sekilas seperti diperuntukan untuk anak-anak. Namun dengan gaya candaan yang ceplas-ceplos dan kekinian, film yang bakal tayang 28 Desember 2017 ini tetap bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Faza Meonk memang tak ingin menghilangkan identitas Si Juki yang konyol dan antimainstream. Lawakan yang dikemas satir dalam komik, sering dimunculkan dalam versi gambar gerak.

"Kami memang banyak komedi visualnya untuk anak-anak, sedangkan komedi satirnya untuk orang-orang dewasanya," kata Faza Meonk di gala premier 'Si Juki The Movie' di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2017).

Selain jalan cerita yang segar, keterlibatan orang-orang di belakang layar pun menjadi kekuatan tersendiri bagi film 'Si Juki The Movie'. Nama-nama Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, Babe Chabita, Arie Kriting, Jeremy Teti, Pandji Pragiwaksono dan Jaja Miharja diplot menjadi pengisi suara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indro Warkop Menangis

Walau hanya film animasi, namun semua pengisi suara coba memberikan kemampuan terbaiknya. Salah satunya Indro Warkop yang bahkan sampai menangis ketika mendalami perannya sebagai Profesor Juned.

"Enggak tahu kenapa kami semangat banget. Ini pengalaman pertama (jadi pengisi suara). Dan adegan itu sampai menangis beneran. Padahal kalau akting biasa saya susah banget menangis," ucap Indro Warkop‎"Tapi pas di sini saya coba benar-benar menghayati sampai benar-benar menangis. Saya merasakan emosional banget, mungkin lebih emosional ketimbang film layar lebar. Di pikiran saya gimana supaya penonton bisa mengerti seperti apa kejadiannya," ia menambahkan. (Ras)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.