Sukses

Jonghyun SHINee Meninggal, Seohyun Salahkan Dirinya

Liputan6.com, Jakarta Jonghyun SHINee memilih mengakhiri hidupnya dengan cara yang menyedihkan, mengisap asap karbon monoksida dari briket yang ia bakar. Saat ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya, 18 November 2017, Jonghyun masih bernapas. Namun ia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kakak Jonghyun SHINee tak bisa menyembunyikan duka saat pelepasan jenazah sang adik menuju tempat pemakaman dari Asan Hospital, Seoul, Kamis (21/12). Keluarga dan teman-teman dekat mengantar Jonghyun ke tempat peristirahatan terakhir. (AP/Ahn Young-joon)

Jonghyun sempat membuat pesan terakhir, serta menyelesaikan pekerjaannya sebelum memutuskan bunuh diri. Ia bahkan meninggalkan harta warisan untuk keluarganya, dan mendonorkan organ tubuhnya.

Saat pemakaman, seluruh personel SHINee yang tersisa, Key, Onew, Taemin dan Minho berada di deretan terdepan. Membawa nama bertuliskan Jonghyun, Minho berdiri di depan.

Tak hanya personel SHINee yang sangat kehilangan sosok Jonghyun, Seohyun--mantan personel Girls Generation--yang sempat satu agensi dengan Jonghyun di SM Entertainment menyesali tindakan Jonghyun.

1 dari 3 halaman

Curahan Hati Seohyun

Lewat curahan hatinya yang dibagikan di media sosial, Seohyun secara tak langsung menyesali dirinya tak ada di samping Jonghyun saat member SHINee itu tengah terpukul. Seohyun berharap bisa memutar waktu kembali.

"Meski aku menyaksikan sendiri, mengantarkanmu ke tempat peristirahatan terakhir, aku masih belum bisa percaya ini semua terjadi," tulis Seohyun, diwartakan KoreaBoo, Minggu (24/12/2017).

"Jonghyun adalah orang yang aku kenal selama lebih dari 10 tahun, yang membuat orang di sekitarmu tertawa. Kau adalah sosok yang bersinar di atas panggung. Saat berada di belakang, kau tetap memesona," komentar Seohyun.

2 dari 3 halaman

Seohyun Menyalahkan Dirinya

Kepergian Jonghyun meninggalkan luka sangat mendalam di hati Seohyun. Bahkan, member Girls Generation itu sempat menyalahkan dirinya karena tak bisa melihat penderitaan Jonghyun.

"Aku selalu berpikir kau orang yang sangat kuat. Aku menyesal kurang berada di dekatmu. Sangat menyesalinya. Aku dekat denganmu, tapi mengapa aku tidak bisa merasakan penderitaanmu?" tulis Seohyun.

"Mengapa aku tidak bisa berada di sampingmu saat kau butuh? Kau pasti merasakan beban yang sangat berat seorang diri. Aku baru mengetahui kau merasa menderita. Aku minta maaf. Maaf. Semoga kau sekarang bisa lebih tenang di sana," tutup Seohyun.

Artikel Selanjutnya
Shawol Kesal, Jonghyun SHINee Disebut Meninggal Akibat Narkoba
Artikel Selanjutnya
SM Entertainment Rilis Videoklip untuk Jonghyun SHINee