Sukses

Iqbaal Mengaku Beban Perankan Dilan

Liputan6.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan mengaku terbebani menjadi sosok Dilan, dalam film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Terlebih banyak yang tak senang dirinya memerankan sosok Dilan. Padahal, ia ditunjuk langsung oleh si penulis novel, Pidi Baiq, untuk berperan sebagai bintang utama dalam film tersebut.

Iqbaal Ramadhan alias Iqbaal CJR bersama Vanesha Prescilla. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Sebenarnya sih terbebani. Pas dipilih jadi Dilan gue harus benar-benar bisa memenuhi ekspetasi pembaca. Karena katanya gue nggak sesuai ekspetasi mereka," kata Iqbaal saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Oleh karenanya, agar totalitas berperan sebagai Dilan, pemilik nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini mencoba berbicara langsung dengan penulisnya. Ia pun rela bolak balik Bandung, untuk mendalami karakternya.

"Aku bolak balik Bandung, terus nongkrong di cafenya ayah sama geng motor, dan Dilan aslinya," ujar Iqbaal.

Selain itu, Iqbaal merasa terbebani lantara ini kali pertama ia bermain film tapi bukan memerankan dirinya sendiri. Sebab filmya sebelumnya bersama CJR, ia tak kesulitan lantaran memerankan Iqbaal sebenarnya.

Tidak hanya Iqbaal, Fajar Bustomi juga berharap filmnya ini dapat menjadi film yang sukses sepanjang masa. "Semoga film ini bisa menjadi film yang sukses sepanjang masa," ucap Fajar. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ini kan kali pertama aku main film ya, tapi memerankan sosok orang lain. Biasanya peran jadi diri sendiri, jadi baca skrip sedikit terus syuting," pungkas Iqbaal.

Artikel Selanjutnya
Iqbaal Kesulitan Bacakan Puisi untuk Vanesha Prescilla
Artikel Selanjutnya
Sutradara Dilan 1990 Tak Punya Pilihan Selain Iqbaal