Sukses

Segera Tayang, Film Syirik Bakal Sumbangkan Keuntungan

Film Syirik menggandeng NU Care-LAZISNU untuk penyaluran infak tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Film layar lebar berjudul Syirik bakal segera tayang di bioskop. Film ini dibintangi oleh salah satu personel The Virgin, Mitha dan artis Nadira.

Mitha 'The Virgin' mengatakan, film Syirik ada nilai plus-nya, karena sebagian keuntungan bakal disumbangkan kepada kaum dhuafa.

 Personel The Virgin, Mitha mulai menekuni dunia DJ. Ia berkolaborasi dengan DJ Citra, yang diberinama Black Champagne. Mitha tak menampik banyaknya dunia DJ itu identik dengan narkoba dan minuman keras.  (Adrian Putra/Bintang.com)

"Niat dari produsernya baik banget, jadi gue juga lebih semangat ngejalanin prosesnya," ujar Mitha saat jumpa pers di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Faridsyah Zikri, sutradara film ini membenarkan perkataan Mitha. 10 persen keuntungan film yang disutradarainya akan dialokasikan untuk infak. Anak Bangsa Pictures, yang memproduksi film Syirik, menggandeng NU Care-LAZISNU untuk penyaluran infak tersebut.

"Kita kerja sama dengan PBNU melalui NU Care-LAZISNU untuk penyaluran infaknya. Kita ingin berbagi dengan kaum dhuafa. Ya, kita berkarya sambil beramal," ungkap Farid.

Direktur NU Care-LAZISNU, Syamsul Huda pada kesempatan itu mengapresiasi dan berharap agar film Syirik sukses.

"Insya Allah film ini berkah, karena diawali dengan niat baik, dengan niat berbagi. Semoga film ini sukses dan bisa meledak seperti film lain," ujar Syamsul.

"Perolehan infak insyaallah akan disalurkan kepada kaum dhuafa dan juga bisa untuk beasiswa santri. Terima kasih atas kerjasama dan kepercayaannya kepada NU Care-LAZISNU," imbuh Syamsul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Film Nuansa Religi

Film Syirik adalah film horor bernuansa religi, namun berbeda dengan film-film horor lain.

"Secara singkat, film Syirik mengisahkan tentang seseorang yang menduakan Tuhan. Tidak ada setan, seperti di film-film horor lain. Niat kita di film ini adalah syiar, menyampaikan pesan agama," papar Farid.

Film Syirik merupakan film perdana besutan Farid Ongky (panggilan akrab Faridsyah Zikri) dan Anak Bangsa Pictures.

Film yang mengambil lokasi syuting di Subang ini direncanakan akan menggelar gala premiere pada 24 Januari dan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia tanggal 1 Februari 2018 mendatang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.