Sukses

Tujuh Hari Kelahiran Anak, Oki Setiana Dewi Gelar Akikahan

Bersama suaminya, Oki Setiana Dewi menggelar rangkaian prosesi akikahan di kediamannya di kawasan Bintaro.

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi pada Senin, 18 Desember 2017 lalu, melahirkan putra ketiganya bernama Ibrahim Muhammad Abdullah. Tepat sepekan kemudian, Oki bersama suaminya, Ory Vitrio, menggelar rangkaian prosesi Akikahan di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Acara tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri oleh tetangga, rekan, serta kerabat dari kedua pasangan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kami menyelenggarakan akikah untuk anak kami yang ketiga yang kami beri nama Ibrahim Muhammad Abdullah. Di hari ketujuh ini, kami melakukan pemotongan rambut seperti biasa. Nanti akan digunduli, babanya makan kurma, terus diletakkan di langit-langit sang anak," kata Oki Setiana Dewi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (25/12/2017).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi dengan Tausiyah

Selain pemotongan rambut secara simbolis, acara tersebut juga dilengkapi dengan tausiyah-tausiyah dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Acara ini digelar atas dasar ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT.

"Kemudian rangkaian acaranya sederhana saja, tadi kita baca Al-Qur'an sama-sama, kemudian tausiyah dan pemotongan rambut. Saya bahagia sekali karena hari ini dihadiri ada tetangga-tetangga, kemudian ada teman-teman kuliah, mudah-mudahan ini dicatat Allah sebagai bentuk rasa syukur kami atas nikmat yang telah diberikan yaitu bayi laki-laki," sambung Oki Setiana Dewi.

3 dari 3 halaman

Digelar Hari Ini

Sejatinya, tujuh hari kelahiran Ibrahim jatuh pada hari Minggu (24/12/2017). Namun atas berbagai pertimbangan, syukuran tersebut baru bisa digelar hari ini.

"Sebenarnya hari ketujuh adalah kemarin jadi sunnahnya kemarin, dan bang Ory sudah membeli kambing, tapi syukurannya hari ini. Jadi kemarin hari ketujuhnya, kambingnya baru dimasak dan hari ini Alhamdulillah bisa dibagikan kepada teman-teman," tutup Oki Setiana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini