Sukses

Daniel Mananta Rayakan Natal Bareng Anak-Anak Panti Asuhan

Daniel Mananta memang rutin setiap tahunnya menyelenggarakan acara serupa.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan hari raya selalu spesial bagi para pemeluk agama masing-masing, begitupun Daniel Mananta yang merayakan Natal hari ini. Daniel Mananta merayakannya dengan mengundang anak-anak kurang mampu.

Menariknya, bukan hanya pemeluk nasrani saja yang turut merayakan, tetapi juga berbagai agama lain. Hal tersebut diharapkan dapat menyadarkan masyarakat pentingnya kerukunan antar umat beragama.

 Daniel Mananta rayakan Natal bersama anak-anak kurang mampu

"Kita makan siang Natal 2017. Mengundang adik-adik dari panti asuhan, dari panti jompo dan dari sekolah damai. Di setiap Natal sebisa mungkin kita menyebarkan kebaikan Natal. Seperti yang kita lihat ini bukan dari umat nasrani aja yang melayani. dan kita berharap di Indonesia ini melihat kedekatan kita antar agama," kata Daniel Mananta di Seminaeiri Wacana Bhakti, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (25/12/2017).

Daniel memang rutin setiap tahunnya menyelenggarakan acara serupa. Pasalnya, Natal bagi pria berusia 36 tahun ini, adalah momen bagaimana dirinya menjalin sebuah hubungan, baik dengan Tuhan juga dengan sesama.

"Makna Natal tahun ini menurut gue relationship. Hubungan, gitu. Gue enggak peduli background dari mana, atau apapun itu juga yang penting gue punya hubungan baik dengan lo. Hubungan sama gue dan Tuhan, dan gue sama sesama. Natal kali ini gue pengin ngebuktiin banget, semuanya bisa mempunyai hubungan yang baik," ungkap Daniel Mananta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Tradisi

Di samping itu, bersama keluarganya tentu Daniel Mananta juga memiliki tradisi yang umum dilakukan para pemeluk agama Kristen.

"Setiap tahun pasti ada makan malam. Hari ini kebetulan gue bisa ke gereja pagi, siangnya ngelayanin, malamnya makan malam sama keluarga," kata Daniel Mananta lagi.

Apalagi, hari raya ini adalah satu-satunya momen di mana seluruh anggota keluarganya bisa berkumpul bersama di tengah kesibukan masing-masing sepanjang tahun.

"Biasanya cuma setiap hari raya gue sama keluarga berkumpul karena kesibukan masing-masing. Jadi ketika di keluarga besar kita bisa saling mendoakan, berkumpul, bersuka cita dan lain-lain. Kita makan malam bareng-bareng sama keluarga itu rindu banget, bisa kumpul dan makan bersama senang banget," lanjut Daniel Mananta lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini