Sukses

Fans Yakin Avengers 4 Bakal Sorot Perjalanan Waktu

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua hal mengenai Avengers 4 yang akan rilis 2019 mendatang masih diselimuti misteri. Namun, belakangan sebuah teori dari penggemar muncul tiba-tiba. Uniknya, teori tersebut seolah menunjukkan dengan tepat bagaimana masa depan waralaba Marvel Cinematic Universe.

Teori baru dari penggemar yang beredar di dunia maya menunjukkan bahwa konsep perjalanan waktu akan berperan besar dalam alur cerita Avengers 4, melanjutkan kisah epik Avengers: Infinity War.

Avengers: Infinity War di trailer pertama. (Marvel Entertainment)

Seorang penggemar berat berspekulasi bahwa pahlawan super bisa jadi kalah dalam pertempuran di Avengers: Infinity War. Hingga menyebabkan Stephen Strange alias Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) melakukan perjalanan di alur waktu MCU untuk menyelamatkan para anggota Avengers.

Menurut teori tersebut, dalam prosesnya nanti Doctor Strange akan membuat perubahan halus pada alur waktu Marvel Cinematic Universe, yang berpuncak pada semacam daur ulang kecil untuk film Avengers 4 dan sesudahnya.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Teori yang Berisiko

Teori ini pun dianggap berisiko bagi beberapa penggemar. Terutama bagi mereka yang khawatir karakter atau aktor favorit mereka dihapus dari waralaba MCU. Namun begitu, ada banyak bukti yang bisa mendukung teori ini.

Misalnya saja foto-foto lokasi Avengers 4 yang sempat beredar, mengisyaratkan kembalinya beberapa peristiwa besar. Termasuk kembalinya adegan film The Avengers dan Guardians of the Galaxy pertama.

Foto-foto terbaru di balik layar tampaknya mengisyaratkan hal itu. Misalnya Evangeline Lily yang meniru gaya rambutnya dari Ant-Man, Gwyneth Paltrow yang kembali menggunakan kostum Iron Man 3, dan Scarlett Johansson yang mengenakan pakaian dari adegan pembuka Captain America: Civil War.

Lalu, para pemain di lokasi syuting seperti sedang berkunjung ke tempat-tempat di luar ruangan yang sama seperti yang pernah kita saksikan di film-film MCU. Terdapat juga kilas balik tahun 1940-an dan 1960-an sampai semacam adegan pemakaman.

2 dari 3 halaman

Peran Perjalanan Waktu

Mengingat semua bukti itu, tidak sulit membayangkan perjalanan waktu sangat berperan besar dalam film Avengers 4. Di satu sisi, taktik ini memungkinkan para aktor yang ingin meninggalkan waralaba MCU bisa melakukannya dengan baik.

Perubahan kecil pada alur waktu ini juga dapat membuat perubahan besar yang dibutuhkan Marvel untuk Kisah Tahap 4, yaitu membawa daftar karakter X-Men yang baru saja didapat dari Fox, serta beberapa karakter Spider-Man yang masih di tangan Sony.

Sampai kini, itu semua hanyalah spekulasi. Mungkin saja semua akan berbeda dan baru kita ketahui setelah Avengers 4 dirilis. Para penggemar Marvel juga diharapkan mulai mendapatkan jawabannya saat Avengers: Infinity War tayang di bioskop pada 4 Mei 2018 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Avengers 4 Pertemukan Samuel L Jackson dengan Aktris Ini
Artikel Selanjutnya
Demi Captain Marvel, Brie Larson Bergaul dengan Para Pilot