Sukses

Prediksi Juara Tiga Akademia di Grand Final D'Academy Asia 3

Grand Final D'Academy Asia 3 sendiri bakal berlangsung Selasa, 26 Desember 2017 nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya sampai di penghujung kompetisi. Usai melewati dua bulan lebih ketatnya persaingan, tiga akademia terbaik pun akhirnya lolos masuk ke Grand Final. Menariknya, ketiganya berasal dari Indonesia yang tak lain adalah tuan rumah ajang yang sudah digelar selama tiga tahun ini.

Fildan, Reza, dan Aulia sukses mengandaskan 33 akademia lainnya dari enam negara. Ketiganya akan berebut gelar juara baru di kontes adu bakat nyanyi lintas negara yang diklaim terbesar di Asia tersebut. Grand Final D'Academy Asia 3 sendiri bakal berlangsung Selasa, 26 Desember 2017 nanti malam.

D'Academy Asia 3

Lantas, siapa di antara ketiganya yang akan jadi juara? Bagaimana persaingan ketiga grand finalis di Konser Grand Final nanti? Berikut prediksi singkat kami untuk peluang ketiganya.

Menyandang gelar juara pertama Dangdut Academy 4 yang diraih Mei 2017 lalu, popularitas Fildan Rahayu terhitung masih cukup tinggi. Lantaran itu, fans beratnya yang bernama Miana LaFildan, kerap memenuhi Studio 5 Indosiar. Beberapa kali, ini jadi bumerang bagi Fildan tampil di atas panggung D'Academy Asia 3. Aksi Fildan bahkan pernah gagal total karena tekanan fans.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fildan dan Reza

Sudah digadang-gadang bakal juara sejak D'Academy Asia 3 yang baru berlangsung 23 Oktober 2017 lalu, tekanan memang tak pernah jauh dari Fildan. Ia selalu tampil memukau sekaligus raih nilai tertinggi. Jika tak terpeleset, pria kelahiran 27 September 1991 ini pun rasanya akan mudah merebut gelar juara D'Academy Asia tahun ini.

Namun, langkah Fildan rasanya juga tak akan semudah pemikiran banyak orang. Ada Reza Zakaria, lawan tangguh yang bakal siap menghadang di Grand Final. Senior Fildan yang hanya merebut juara 4 di Dangdut Academy 2 ini punya banyak amunisi. Selain vokal dan teknik bernyanyinya yang paten, Reza juga merupakan akademia kesayangan para komentator.

Sayang, Reza punya sedikit cacat yang sepertinya akan terus dibawa meski nantinya ia berhasil meraih predikat terbaik di D'Academy Asia 3. Reza bermasalah dengan vitalitas tubuhnya. Gara-gara sempat drop, Reza 'memaksa' Konser Top 6 untuk grupnya tak melalui babak kedua. Di luar, orang ramai menyebut terjadi kecurangan untuk meloloskan Reza ke babak 4 besar. Padahal seperti Fildan, Reza nyaris tak pernah tampil tanpa cela sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Aulia

Jika pun Reza gagal menyaingi Fildan, Grand Final D'Academy Asia 3 masih punya si kuda hitam, Aulia. Gadis 19 tahun yang sukses singkirkan Putri di Konser Top 4 lalu ini punya segala alasan yang menjadikannya juga layak menyegel gelar juara. Juara 3 Dangdut Academy 4 ini tak hanya bersuara bagus, lantang, dan berkarakter, tapi ia juga punya attitude baik yang sukses tuai pujian.

Seandainya nanti ia menang, Aulia sendiri akan menorehkan rekor baru di D'Academy Asia. Ia akan jadi yang pertama menang setelah sebelumnya pernah tersenggol. Seperti diketahui, Aulia baru kembali masuk kompetisi setelah sukses merebut tiket wildcard di Konser Menuju Top 5 lalu.

Akankah Aulia bisa membuat prestasi mengejutkan di Grand Final D'Academy Asia 3? Atau gelar ini memang benar-benar akan diamankan Fildan seperti prediksi para pecinta D'Academy Asia? Atau justru Reza-lah yang akan berbuat banyak di Grand Final? Jangan lewatkan ketegangannya di Grand Final Dangdut Academy Asia 3 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini