Sukses

Kuat Hadapi Taqy Malik, Ini Sumber Kekuatan Putri Sunan Kalijaga

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, tengah menjalani proses perceraian dengan Taqy Malik.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, dengan Taqy Malik kini tengah berada di ujung tanduk. Alma, begitu panggilan akrab putri Sunan Kalijaga, dikabarkan telah melayangkan gugatan cerai ke Pangadilan Agama Jakarta Barat.

Rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa baru seumur jagung. Beberapa hari belakangan ini, rumah tangga keduanya menjadi perbincangan warganet. Lantran putri Sunan Kalijaga itu diceraikan oleh suaminya. (Instagram/taqy_malik)

Drama pertikaian antara dua kubu tersebut pun tampaknya belum kunjung reda. Alma, melalui Instagram pribadinya, terus-menerus bicara soal masalah itu dengan kalimat bijak yang berbau sindiran.

Meskipun begitu, para penggemar setia tetap mendukung Alma agar tetap kuat menghadapi masalahnya dengan Taqy Malik. Sang ibu, Heidy Sunan, juga dianggap menjadi sumber kekuatannya selama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Sang Ibu

Heidy Sunan memang selalu menjadi orang kedua setelah Sunan Kalijaga yang terus membela sang anak. Melalui sebuah tayangan, Heidy bahkan sempat membela Alma dari tuduhan Taqy Malik sambil berlinang air mata.

Tak heran, Alma menganggapnya sebagai salah satu sumber kekuatannya dalam menghadapi masalah. Seperti yang terlihat di Instagram pribadinya. "kekuatan dibalik kekuatanku," tulis Alma sambil memajang foto sang ibu.

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Taqy Malik

Tak kalah dengan Alma, Taqy Malik juga sering mengungkap kalimat bijak yang seakan berkaitan dengan masalah yang tengah dihadapinya. Meski ditimpa ujian dari Tuhan, Taqy Malik tetap bertekad bulat untuk berkonsentrasi dalam pendidikannya di Kairo, Mesir.

"Alhamdulillah merehatkan pikiran sejenak, setelah beberapa hari ini bergelut dengan sakralnya ujian di Al Azhar, Al Azhar mengajarkan bahwasannya usaha bukan segalanya. Ada doa dan tawakkal yang menjadi faktor terkuat suksesnya seseorang dalam segala hal," begitu kata Taqy Malik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.