Sukses

Leeteuk Suju Menyesal Tak Bisa Bantu Saat Jonghyun SHINee Depresi

Liputan6.com, Seoul - Sepekan sudah Jonghyun SHINee pergi untuk selama-lamanya. Semua orang tentunya merasa kehilangan salah satu vokalis terbaik di Korea Selatan itu, termasuk Leeteuk Super Junior.

Pada 21 Desember 2017, tiga personel Super Junior, yakni Leeteuk, Donghae dan Eunhyuk bertugas sebagai pembawa peti jenazah Jonghyun SHINee keluar dari rumah duka. Kesedihan Leeteuk semakin memuncak ketika tak bisa lagi melewatkan Natal bersama Jonghyun.

 

..그 누구도 너를 잘안다고 말할수 없고 그 누구도 너랑 친해 모든걸 공유 했다고 말할수 있는 사람은 없을것이다 한 사람의 외로움이,분노가,슬픔이..표현할 길이 없어 마지막의 선택을 했는지 남은 사람들에게 무엇을 말하고 있는지 당분간 생각을 좀 많이 해봐야할거 같다 손잡아달라고 내밀던 손을 더 힘껏 끌어주지 못한 미안함에 더 가슴 시리고 연예인이기에 견뎌할무게라고 하기엔 너무나도 큰 무게였고 어느 한가지를 포기하기엔 많은 길을 걸어왔기에 이러지도 저러지도 못한 그 모습이 더 마음이 아플뿐입니다 보내기 전날 꿈에 찾아와 형 이 더 행복해야한다고 환희 웃고 간 모습이 아직도 눈에 선합니다 누구에게나 시련이나 아픔 고통들이 있지만 그 크기는 서로 잴수없는것이며 자기가 처한 상황에 느끼는 감정이 가장 힘들고 어려울수있을것입니다 저도 우울증을 심하게 겪으면서 살아숨쉬는것보다 죽는게 나을거 같다는 생각에 하루하루가 힘들었고 군대에선 그런나를 그저 쇼하는 모습으로 비춰졌을테고 그런 시선들이 더 힘들었고 그렇게 1년가까이 어렵고 힘든 시간을 견뎌냈고 이런상황을 겪겨봤기에 조금이라도 해소 할수 있는 아주 작은 탈출구가 있었더라면 조금은 나았을텐데...크리스마스라 크리스마스의 기적이라는 단어가 더 깊이 느껴집니다 앞으로 우리는 더 행복하게 살아가는게 중요하다 느껴집니다 모두 언제나 크리스마스 같은 특별한 하루하루 보내길 바랍니다

A post shared by Lee teuk (@xxteukxx) on

Melalui Instagram pribadinya, Leeteuk mencurahkan isi hatinya kehilangan Jonghyun SHINee. Ia mengunggah foto kue Natal bertuliskan 'Special Treat For You' atau 'Perlakuan Khusus Untukmu'.

"Aku rasa tidak ada seorang pun yang bisa mengatakan kalau mereka lebih tahu tentangmu dan berbagi segalanya denganmu. Kesepian, kemarahan, kesedihan seseorang... Entah atau karena dirimu tidak tahu bagaimana harus mengungkapkan semua ini dan membuat pilihan terakhirmu, atau apakah itu sesuatu yang ingin kamu katakan pada orang-orang yang ditinggalkan..." tulis Leeteuk Super Junior.

 

1 dari 3 halaman

Pesan Manis Jonghyun SHINee

Kepergian Jonghyun SHINee masih menyisakan tanda tanya dan penyesalan dari orang-orang yang menyayanginya. Leeteuk Super Junior, misalnya, yang merasa menyesal karena tidak bisa membantu meredakan kepedihan Jonghyun.

"Hatiku sakit karena menyesal aku tidak bisa menggapaimu dan memintaku untuk memegang tanganmu. Beban yang terlalu berat bahwa itu adalah sesuatu yang harus ditanggung seorang selebritas..." sambung Leeteuk.

Leeteuk sendiri mengaku sempat mimpi didatangi Jonghyun sehari sebelum vokalis utama SHINee itu menuju peristirahatan terakhirnya.

"Kau tersenyum ceria dan memberitahuku jika aku harus lebih bahagia itu masih jelas terbayang di pikiranku. Semua orang punya cobaan, rasa sakit dan penderitaan, tapi kau tidak pernah bisa mengukurnya. Emosi yang kamu rasakan saat mengalami kesulitan adalah yang tersulit dan paling sulit," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Pernah Merasakan Depresi

Pelantun "Sorry Sorry" itu juga mengaku sempat merasakan masa-masa sulit dan pernah berpikir untuk mengakhiri hidup, terutama ketika dirinya tengah menjalani wajib militer.

"Selama hampir satu tahun aku mengalami masa sulit ini. Sebagai seseorang yang telah melewati situasi seperti ini, aku rasa akan lebih baik kalau ada beberapa solusi yang mungkin akan memberikan jalan keluar..." ungkap Leeteuk.

Dengan adanya kejadian ini, Leeteuk merasa kalau kebahagiaan itu sangat penting dalam hidup setiap orang. "Penting bagi kita untuk hidup lebih bahagia mulai sekarang. Kuharap setiap orang merasa setiap hari itu seolah spesial, seperti Natal," pintanya.

Artikel Selanjutnya
Shawol Kesal, Jonghyun SHINee Disebut Meninggal Akibat Narkoba
Artikel Selanjutnya
SM Entertainment Rilis Videoklip untuk Jonghyun SHINee