Sukses

Sempat Diprotes, Star Wars: The Last Jedi Kalahkan Jumanji

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya komentar negatif dari para penggemar setia tak menyurutkan Star Wars: The Last Jedi untuk bisa berada di puncak box office. Buktinya, seperti dilaporkan Movie Web, akhir pekan lalu, film kedelapan Star Wars ini berhasil bertahan dari serbuan film-film besar yang baru dirilis.

Sejak tayang perdana di AS pada 15 Desember 2017, Star Wars: The Last Jedi berhasil meraup pendapatan yang sangat besar, yaitu sekitar US$ 220 juta untuk akhir pekan perdana (15-17 Desember 2017). Kala itu, Star Wars: The Last Jedi unggul jauh di atas film animasi Ferdinand, menurut Box Office Mojo.

Film animasi Ferdinand. (20th Century Fox)

Pada akhir pekan kedua (22-25 Desember 2017), seperti disampaikan di atas, Star Wars: The Last Jedi berhasil unggul di atas dua film yang tiba akhir pekan lalu. Sebut saja Jumanji: Welcome to the Jungle, Pitch Perfect 3, dan The Greatest Showman.

Dalam film tersebut, keempat pemain film Jumanji berusaha untuk keluar dari hutan agar bisa kembali ke dunia nyata. (scifinowcouk)

Angka yang diraih Star Wars: The Last Jedi selama akhir pekan hingga natal kemarin cukup besar, US$ 100,6 juta. Alhasil, dari data yang dihimpun Box Office Mojo, film ini berada di posisi ke-76 box office dunia sepanjang masa.

 

 

1 dari 3 halaman

Kalahkan Star Wars Pertama

Posisi ke-76 di sejarah box office dunia sepanjang masa, membuat Star Wars: The Last Jedi berhasil menyalip pendapatan film Star Wars pertama (Episode IV: A New Hope) yang rilis pada 1977.

Tak hanya film pertama Star Wars, beberapa film besar sepanjang masa lain pun berhasil disalip oleh sekuel Star Wars: The Force Awakens ini. Sebut saja Guardians of the Galaxy, 2012, Maleficent, The Da Vinci Code, hingga The Amazing Spider-Man.

2 dari 3 halaman

Pujian dan Kekecewaan

Film garapan Rian Johnson ini mendapat pujian dari banyak kritikus. Setidaknya, hal ini tecermin dari skor tinggi yang diraih di Metascore dan Rotten Tomatoes. Saat berita ini ditulis, Star Wars: The Last Jedi mencatat skor 86 di Metascore dan 92 persen di Rotten Tomatoes.

Namun ternyata, banyak fans yang kecewa dengan film Star Wars: The Last Jedi. Salah satu buktinya, skor film ini berdasarkan penilaian penonton di Rotten Tomatoes, hanya jatuh pada kisaran 52 persen, sampai kabar ini dibuat. Angka ini didapat dari 150 ribu lebih penonton yang memberikan penilaian pada film yang dibintangi Mark Hamill, Daisy Ridley, dan Adam Driver tersebut.

Artikel Selanjutnya
Margot Robbie Batal Main Gotham City Sirens?
Artikel Selanjutnya
Tampilan Perdana Ant-Man and the Wasp Bikin Fans Tak Puas