Sukses

Jessica Iskandar Ajarkan Anak Berbagi, Warganet Berseteru

Jessica Iskandar mengajak anak laki-lakinya, El Barack, berlibur ke Roma, Italia, untuk menghabiskan akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar mengajak anak laki-lakinya, El Barack, berlibur ke Roma, Italia, untuk menghabiskan akhir tahun. Ternyata, di sana Jedar--sapaan Jessica Iskandar--bukan sekedar mengajaknya bersenang-senang saja.

Dirinya juga mengajarkan anak semata wayangnya untuk bisa saling berbagi dengan sesama. Padahal, sebelumnya anak Jessica Iskandar tak mau memberikan sebagian roti yang dimilikinya.

Jessica Iskandar ajarkan anak berbagi malah bikin warganet bersiteru (Foto: Instagram)

Namun, Jessica Iskandar pun memberikan pengertian mengenai rasa peduli dengan sesama. El Barack yang baru berusia tiga tahun pun langsung mengizinkan sebagian makanannya diberikan pada seorang ibu yang tengah duduk di tangga gereja.

Dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram Jessica Iskandar, Selasa (26/12/2017), di hadapan sang anak, ia membagikan roti tersebut sembari tersenyum.

"Singkat cerita, pas lagi jalan Rome aku hanya membawa satu kotak @barackbakery untuk cemilan anakku. Karena cuaca dingin sekali dan ada ibu tua yang duduk depan gereja sendirian. Terus aku bilang sama @alexanderbarackel EL, bagi rotinya buat ibu itu ya. Kasihan kedinginan ga ada makanan. EL jawab, itu punya EL mama. Terus aku bilang, bagi sebagian aja ga semua. Terus kata EL, iya," tulis Jessica Iskandar sebagai keterangan video.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pro dan Kontra Warganet

Video ini menghasilkan tanda suka sebanyak lebih dari 982 ribu peselancar Instagram. Namun, di kolom komentar tak sedikit yang melontarkan pendapatnya, baik yang pro maupun kontra.

Warganet yang kontra mengatakan kalau perbuatan Jessica Iskandar hanya untuk pamer saja. Apalagi Jedar hanya memberikan sebagian dari makanan tersebut.

"Lah kok cm dipotekin 3 doang? Harusnya mah dikasih semuanya," tulis akun @faniefaniee.

"Hrus bgt sedekah divideoin ?" lanjut akun @gldhs_clrrsty.

Sementara akun lainnya memberi dukungan pada Jessica Iskandar. "Luar biasa... memberi tdk akan membay kt kekurangan. Tp Tuhan sl.mencukupi..amin," timpal akun @igusti.a.

"Bagus.. Ajarkan baby el untuk selalu memberi karna sebagian dari milik kita ada hak mereka yg kurang mampu," ujar akun @nurulcahyati.nc.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Anak Jadi Pebisnis

Selain menjadi selebritas, Jessica Iskandar diketahui memiliki beberapa bisnis, di antaranya kue kekinian dan pakaian. Namun, ia tak mau jalan sendirian.

Meski anak masih berusia belia, Jessica Iskandar sudah mulai memperkenalkan bisnis tersebut pada anak semata wayangnya.

"Aku ajari dia (El) untuk mulai terlibat, mulai merasakan ibunya bekerja. Kalau misalnya El Barack mau usaha pasti selalu ada jalan, selalu bisa belajar. Kita kan jualan roti. Namanya Barack Bakery, kan, itu diambil dari El Barack," tutur Jessica Iskandar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.