Sukses

Cara Unik Putra Tukul Arwana Saat Gelar Razia

Putra Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi, kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo - Libur akhir tahun membuat putra presenter kondang Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi, ikut sibuk. Pasalnya, kini ia menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk mendukung keamanan lalu lintas pada momen ini, Satlantas Polres Probolinggo menggelar razia (Operasi Lilin) pada bus dan minibus yang melintas di jalur pantura Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (27/12/2017) dini hari. Tepatnya, di daerah rawan kecelakaan, yakni jalan raya Bentar Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Putra Tukul Arwana ini menggelar razia dengan cara yang tak biasa. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disuguhi Kopi

Razia yang digelar kali ini tidak seperti biasanya. Para sopir bus dan minibus yang diperiksa dipersilakan beristirahat di tempat yang disediakan oleh Satlantas Polres Probolinggo. Tidak hanya itu, para sopir tersebut disuguhi secangkir kopi dan kue supaya kembali fit dan konsentrasi dalam mengemudi.

"Operasi Lilin kali ini sedikit berbeda dari biasanya, selain memeriksa kelengkapan kendaraan, bagi para pengemudi kami sediakan tempat untuk beristirahat sejenak, tidak hanya itu kami juga suguhkan segelas kopi untuk para pengemudi supaya kembali fit dan dapat konsentrasi dalam mengemudi," tutur AKP Ega Prayudi.

Lulusan Akpol 2011 ini menuturkan, razia yang digelar kali ini bertujuan untuk meminimalkan angka kecelakaan di jalur rawan. Apalagi kecelakaan di daerah rawan di Kabupaten Probolinggo, umumnya terjadi sekitar jam dua hingga empat dini hari.

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian

Surono, salah satu pengemudi bus, mengungkapkan razia di mana mereka dilayani dan disuguhi segelas kopi sangat jarang terjadi. 

"Sangat kreatif Satlantas Polres Probolinggo ini. Dengan disediakan tempat untuk beristirahat dan disuguhi segelas kopi membuat pikiran kembali segar dan rasa ngantuk hilang, mengemudi menjadi lebih konsentrasi," ujar pengemudi bus asal Trenggalek ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.