Sukses

Grand Final D'Academy Asia 3: Dua Akademia Pria Raih Poin Sama

Pemenang baru akan diumumkan di Konser Kemenangan D'Academy Asia 3 Rabu (28/12/2017) nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta Grand Final Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) sudah berlangsung Selasa (26/12/2017) tadi malam. Namun, juara baru belum juga terpilih. Seperti tahun lalu, sang pemenang  baru akan diumumkan di Konser Kemenangan D'Academy Asia 3 sehari setelahnya, atau Rabu (27/12/2017) nanti malam.

Lantas, bagaimana jalannya Grand Final D'Academy Asia 3 sendiri tadi malam? Siapa peraih nilai tertinggi untuk malam pertama? Berikut ulasannya.

Mengulang tahun lalu, tiga grand finalis D'Academy Asia tahun ini juga dikuasai jagoan tuan rumah. Meski sama-sama mewakili Indonesia; Fildan, Reza, dan Aulia tetap bersaing sengit. Ketiganya memperebutkan gelar juara dengan mengerahkan kemampuan dan aksi panggung terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Duet

Grand Final sendiri dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama mengharuskan tiga akademia tampil solo. Sementara di sesi kedua, ketiganya mendapat tantangan berduet dengan tiga komentator. Di sesi duet, Fildan kebagian tampil bareng dengan Iyeth Bustami, Reza bersama dengan Nassar, dan Aulia berbagi panggung dengan Rita Sugiarto.

Dibuka dengan penampilan solonya lewat lagu India berjudul "Bhula Dena", Fildan nampak tak kesulitan. Ia sukses meraih standing ovation dari komentator dan juri enam negara yang hadir langsung di Studio 5 Indosiar. Hasil serupa juga didapat Reza dengan suara menggelegarnya di lagu Arabian, "Qaiz dan Laila", serta Aulia yang asyik memainkan lagu "Setangkai Bunga Padi" dengan aransemen berbeda.

Setelah itu, Grand Final berlanjut dengan sesi duet. Fildan kembali tampil pertama saat berduet dengan Iyeth Bustami, membawakan lagu "Sudahlah". Setelahnya, ada Reza-Nassar dengan lagu "Gejolak Asmara". Baru kemudian, Aulia bersama Rita Sugiarto berduet untuk lagu sang Diva Dangdut berjudul "Semakin Sayang Semakin Kejam".

 

3 dari 3 halaman

Unggul Tipis

Aksi ketiganya minus komentator yang tampil, juga sukses sapu bersih standing ovation. Namun dari ketiganya, bisa dibilang penampilan Reza dengan Nassar jadi yang terbaik di sesi ini. Keduanya yang memiliki warna vokal mirip, dinilai Iyeth Bustami, sukses 'membunuh' lagu.

Grand Final D'Academy Asia 3 akhirnya sampai di penjurian. Untuk malam pertama, kejar-kejaran poin terjadi antara dua akademia pria. Fildan dan Reza saling susul menyusul perolehan poin. Hasilnya pun semakin membuat tegang persaingan.

Pasalnya, baik Fildan maupun Reza meraup nilai sama yaitu sebesar 578 poin. Sementara itu, Aulia harus puas hanya mengumpulkan nilai sebanyak 571 poin saja. Meski unggul, jarak poin antara Fildan dan Reza dengan Aulia terbilang tipis. Aulia pun masih punya kesempatan untuk bisa mengejar ketertinggalan di Konser Kemenangan nanti malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini