Sukses

Sandhy Sondoro Tak Ingin Disebut Penyanyi Jazz

Menurut Sandhy Sondoro, sejak berkarier sebagai seorang penyanyi, dia tak berpatokan pada satu jenis musik tertentu, termasuk jazz.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak hadir di belantika musik Tanah Air, irama jazz dan blues seolah menjadi ciri khas dari setiap lagu milik Sandhy Sondoro. Walaupun begitu, ayah satu anak itu justru menolak jika dirinya disebut sebagai penyanyi jazz.

Menurut Sandhy Sondoro, sejak berkarier sebagai seorang penyanyi dirinya tak berpatokan pada satu jenis musik tertentu, termasuk jazz.

"Saya enggak pernah menyebut bahwa diri saja penyanyi jazz. Itu kan sebutan dari kalian aja di luar sana" kata Sandhy Sondoro, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/12/2017).

"Saya nyanyi apa adanya. Saya penyanyi masyarakarat bukan penyanyi jazz, saya juga bernyayi untuk humanity," jelas salah satu personel kelompok vokal Trio Lestari itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musik adalah Pesan

Sandhy Sondoro juga mengatakan bahwa musik adalah sebuah pesan, sehingga sebagai musikus dirinya tak ingin mematok genre musik tertentu.

"Menurut saya setiap musik itu memiliki pesan tertentu. Jadi, saya enggak mengklasifikasikan diri sebagai penyanyi jazz," papar pelantun "Malam Biru" tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Isi Acara Malam Tahun Baru

Sementara itu, Sandhy Sondoro diketahui akan mengisi berbagai acara di malam tahun baru dan tahun baru 2018 nanti. "Saya akan mengisi acara di daerah Thamrin tanggal 31 Desember dan 1 Januari di Ancol," terangnya.

"Kalau di Ancol, saya dan band akan membawakan 12 lagu dan empat lagu di antaranya saya akan cover lagu orang," jelas Sandhy Sondoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini