Sukses

6 Adegan Paling Mengagetkan di Star Wars: The Last Jedi

Liputan6.com, Jakarta - Sudah dua pekan lebih Star Wars: The Last Jedi tayang di bioskop Indonesia. Para penggemar juga telah melihat kelanjutan cerita yang bertumpu pada kaum Jedi dan perang antara Resistance dan First Order.

Star Wars: The Last Jedi memang telah memberikan konklusi yang cukup solid terhadap beberapa poin yang sempat menjadi pertanyaan fans. Sayangnya, tak semua fans mengaku puas dengan konklusi yang telah disajikan.

Star Wars : The Last Jedi. Foto : Disney

Terbukti di situs Rotten Tomatoes yang memperlihatkan skor dari fans yang tak lebih dari 60 persen. Beberapa keluhan di media sosial dari fans pun muncul. Mereka mempermasalahkan jati diri Rey, nasib Snoke, sampai dinomorduakannya isu mengenai kaum Jedi di sepanjang film ini.

Namun, Star Wars: The Last Jedi tetap mampu memberikan berbagai macam kejutan bagi para pencinta film maupun sebagian penggemarnya. Lantas, apa saja adegan-adegan tak terduga yang ada dalam film ini? Simak deretannya.

 

1 dari 7 halaman

1. Kekuatan Force Leia Organa

Karakter Leia Organa dan Luke Skywalker merupakan saudara kembar yang terpisah sejak lahir. Keduanya bertemu di film Star Wars: Episode IV sampai VI, dan bertatap muka kembali dalam film ini.

Baik Leia maupun Luke, keduanya mewarisi kekuatan Jedi dari ayah mereka, Anakin alias Darth Vader. Sempat mengundang pertanyaan mengenai kemampuan Leia dalam mengendalikan kekuatan force, film ini memberikan penjelasannya secara gamblang melalui sebuah adegan dramatis.

Sedihnya, Carrie Fisher yang memerankan Leia telah meninggal pada tahun lalu, jauh sebelum film ini tayang. Tanpa bermaksud membeberkan terlalu jauh, nasib Leia sampai akhir film ini setidaknya bisa menimbulkan senyuman bagi para penggemarnya.

2 dari 7 halaman

2. Nasib Supreme Leader Snoke

Sosok Supreme Leader Snoke (pemimpin agung Snoke) atau yang kita singkat Snoke, diperkenalkan sejak The Force Awakens sebagai karakter antagonis paling mengerikan dalam waralaba ini.

Dalam Star Wars: The Last Jedi, kita telah melihat wajahnya yang seram dari dekat. Namun, takdir Snoke tak sesakti kekuatan dan sesangar wajahnya. Bagi yang sudah menonton, tentu masih teringat jelas bagaimana sebuah adegan memperlihatkan salah satu karakter berhasil menaklukkannya.

3 dari 7 halaman

3. Pengaruh Luke Skywalker pada Kylo Ren

Di film Star Wars: The Force Awakens, masa lalu Ben Solo hingga menjadi sosok jahat bernama Kylo Ren memang tak terlalu diperlihatkan. Setelah menonton sekuelnya ini, jelas sudah bagaimana besarnya pengaruh Luke Skywalker terhadap perubahan diri Ben Solo.

Dalam sebuah adegan di masa lalu, Ben Solo sebenarnya bukan orang yang jahat. Namun ketakutan Luke Skywalker membuatnya berniat untuk menghabisi putra Han Solo itu. Sayangnya momen penting ini harus dihiasi oleh kesalahpahaman yang tak terduga.

4 dari 7 halaman

4. Yoda Muncul Lagi

Ya, bagi para penggemar film klasik Star Wars yang sangat merindukan kembalinya Master Yoda, film ini secara maksimal melampiaskannya. Memang spekulasi sudah muncul sebelum film ini tayang, namun tak banyak yang tahu seperti apa rinciannya.

Setelah menontonnya, jelas kita melihat sosok Yoda di pertengahan film bersama Luke Skywalker. Sosoknya pun tentu saja bukan berupa jasad seperti yang kita lihat di film-film sebelumnya, melainkan semacam hantu yang dibentuk oleh force.

5 dari 7 halaman

5. Sifat Asli Admiral Holdo

Salah satu karakter yang menarik disimak dalam film ini adalah Admiral Amilyn Holdo (Laura Dern). Tanpa diduga, kemunculannya yang disangka sebagai antagonis di tubuh Resistance, malah menyimpan kunci yang mampu menyelamatkan para pahlawan.

Kehadiran Holdo di film Star Wars: The Last Jedi memang menyimpan kegetiran bagi para penonton. Terutama ketika ia bertikai dengan Poe Dameron yang ingin menyelamatkan Resistance melalui caranya. Ketika suasana semakin genting, Holdo pun melakukan aksi yang tak disangka-sangka.

6 dari 7 halaman

6. Luke Skywalker

Karakter Luke Skywalker memiliki momen seru saat ia berhadapan dengan Kylo Ren untuk berusaha menyelamatkan Resistance, yang di dalamnya terdapat dua orang yang ia sayangi, Leia dan Rey. Luke lantas membuat para anggota First Order terkejut dengan kekuatannya yang sangat besar.

Star Wars: The Last Jedi pun memberikan kejutan paling manis nan mengharukan dari sesosok Luke Skywalker. Nasibnya di film ini membuat para penggemar sejati harus mengakui bahwa Luke di usia tua merupakan salah satu karakter terkuat yang pernah ada di sepanjang sejarah waralaba Star Wars.

Artikel Selanjutnya
Tampilan Perdana Ant-Man and the Wasp Bikin Fans Tak Puas
Artikel Selanjutnya
Kisah di Balik MacBook Air dan Naskah Star Wars: The Last Jedi