Sukses

Slash Lelang Koleksi Gitar untuk Amal

Gitaris legendaris Slash dikabarkan akan menjual sebanyak 14 gitar miliknya, termasuk gitar akustik yang ia gunakan saat merekam lagu populernya 'Patience', dalam sebuah pelelangan yang digelar bulan depan.

Liputan6.com, Los Angeles: Gitaris legendaris Slash dikabarkan akan menjual sebanyak 14 gitar miliknya, termasuk gitar akustik yang ia gunakan saat merekam lagu populernya 'Patience', dalam sebuah pelelangan yang digelar bulan depan.

Seperti dilansir Contactmusic.com, Selasa (15/2), mantan gitaris Guns N' Roses yang diperkirakan memiliki setidaknya 100 buah instrumen musik itu rencananya juga akan menjual gitar akustik Guild yang digunakan untuk merekam single Patient saat masih tergabung dalam band dan berbagai gitar kustom lainnya.

Slash memutuskan untuk menjual koleksi gitarnya itu, karena sejak pindah rumah baru-baru ini membuatnya sadar ia memiliki kebiasaan buruk mengumpulkan barang yang tidak ia perlukan. Selain itu, ia juga menjual dua topi khasnya, jaket-jaket pilihannya, T-shirt dan perhiasan yang ia pernah pakai saat manggung.

Tak hanya itu, Slash berencana akan menjual mobil klasik Corvette Stingray 1966 miliknya dengan harga jual yang diperkirakan mencapai 90.000 dolar AS (atau setara dengan Rp 800 jutaan). Pelelangannya akan dimulai 26 Maret mendatang yang akan digelar oleh Pelelangan Julien dan hasilnya akan disumbangkan ke sebuah organisasi lokal khusus remaja tunawisma. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini