Sukses

Videonya Dinilai Tak Mendidik, Ria Ricis Ditantang Tutup Akun

Selama ini, video-video buatan Ria Ricis selalu disukai banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ria Ricis kini tengah naik daun di jagat hiburan Tanah Air. Adik kandung Oki Setiana Dewi itu dikenal sebagai salah satu YouTuber favorit di kalangan remaja dan anak-anak.

Berkat video-video yang dibuatnya, Ria Ricis mampu meraup pendapatan fantastis. Ada lebih dari 2 juta orang yang berlangganan channel YouTube Ricis--sapaan akrab Ria Ricis.

 

Konten video Ria Ricis bikin wanita ini naik pitam [foto: instagram]

Sayangnya, video terbaru miliknya yang berjudul "Buang Squishy ke Closet???" malah menuai kritikan pedas dari para warganet. Seorang warganet bernama Wulan Rusell bahkan tanpa ragu menumpahkan kekesalannya pada Ria Ricis melalui Instagram pribadinya.

Wulan menganggap kalau konten video milik Ria Ricis, sama sekali tidak mendidik. "Mungkin gw dan setitik orang-orang di Indonesia yang hanya kurang dari 3% yang enek sama kelakuan lo, sisanya 97% itu doyan ngejilat lo, buang buang kuota mereka buat nonton video2 lo yang ga bermanfaat dan gak mendidik itu," ungkap Wulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Contoh Tidak Baik

Seperti diketahui, Ria Ricis memang gemar membuat konten video yang berhubungan dengan squishy. Mainan yang terbuat dari spons dengan berbagai bentuk.

Ria Ricis kabarnya mengoleksi ratusan squishy dari harga yang murah hingga paling mahal. Di videonya kali ini, Ricis memasukkan beberapa squishy miliknya ke dalam kloset.

Menurut Wulan, konten video Ricis itu memberikan contoh yang tidak baik. Apalagi sebagian besar pelanggan video Ricis adalah remaja dan anak-anak.

"elo tau gak, toilet paper aja bisa bikin sampah ngendep di spitank dan mampet, apalagi ginian yg terbuat dari plastik, mau itu uda lu ambil lagi dari toilet tetep aja JUDUL AWALNYA BEGITU NYONTOHIN YG GAK BENER," ucap Wulan.

Ini merupakan puncak kekesalan Wulan setelah sebelumnya Ria Ricis membuat video membuang squishy di salah satu pantai di Lombok, Nusa Tenggara Barat. "Di video lo sebelomnya, lo buang2 sampah lo kelaut, ngaku dipungut lagi, tapi ga ada tuh buktinya di pungut lagi, udah gt nenteng2 bintang laut pula!" paparnya.

3 dari 3 halaman

Ditantang Tutup Channel YouTube

Saking kesalnya, Wulan bahkan menantang Ria Ricis untuk adu panco atau Muay Thai. Kalau kalah, adik kandung Oki Setiana Dewi itu harus menutup akun YouTube miliknya yang sudah memiliki lebih dari 2 juta pelanggan atau subscribers itu.

"Gw tantangin lo adu Panco atau Muay Thai diatas ring pas kehamilan gw nginjek 6 bulan. kalo lo kalah lo tutup channel. Gw ga mau generasi muda di Indonesia semua pada buang sampah sembarangan gara-gara nonton channel lo," tantang Wulan.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Ria Ricis terkait tantangan yang diberikan Wulan Russell tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.