Sukses

Rayakan Hari Ibu 2017, Dadang Nekad dan Talitha Rilis Album

Liputan6.com, Jakarta - Momentum Hari Ibu tahun ini, dimanfaatkan oleh Dadang Nekad dan penyanyi cilik Talitha Thyona Agatha untuk merilis album dan lagu baru yang menarik. Dadang merilis album bertajuk "Ibu", yang dianggap sangat spesial dan punya arti dalam kehidupannya.

“Saya senang akhirnya bisa kerjasama dengan Pak Rahayu dan Nagaswara. Sebab, bisa jadi penyanyi dan musisi serta pencipta lagu, sudah merupakan impian saya sejak 20 tahun silam dan ini sebagai bukti di Industri musik Indonesia,” ujar Dadang Nekad di launching lagu di kawasan Menteng, Jakarta, (22/12/2017).

Lagu "Ibu", kata Dadang, diibaratkan sebagai jawaban atas kerja kerasnya selama 20 tahun berkecimpung sebagai musisi. Dan akhirnya ia merilis 10 lagu baru dan tiga lagu lain sebagai bonus track. Beberapa di antaranya berjudul "Gombal Lu", "Engkau Dimana", "Cerita Cinta", dan lainnya.

“Konsep musik dalam album ini secara keseluruhan bergenre Pop Creative, lirik lagu-lagu lawas dan dikemas secara simple dan kekinian. Akan menjadi hal yang menarik dan enak untuk dinikmati oleh para pecinta musik indonesia,” jelas Dadang.

Sementara itu dalam waktu yang sama dengan Dadang, penyanyi cilik Talita Thyona Agatha asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, merilis hits single berjudul "Menuju Kalteng Berkah" dan "Aku Anak Pintar". Kedua lagu tersebut diciptakan secara ekslusif oleh Dadang Nekad.

 

 

1 dari 3 halaman

Pop Daerah

Berkonsep musik Pop daerah yang menceritakan tentang support dan kepedulian putra daerah terhadap kemajuan dan juga kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah menuju keberkahan. Dan yang jelas single ini diciptakan sebagai sebuah bentuk dukungan terhadap program-program yang dijalankan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menuju keberhasilan dan keberkahannya.

Single "Aku Anak Pintar" adalah lagu motivasi untuk anak-anak lndonesia bahwa sekolah itu sangat penting, dan lagu ini pun memiliki misi mengajak anak-anak indonesia untuk berkarya dan mau menyanyikan lagu anak-anak yang memang sekarang muiai pudar, agar kembali bergairah dan berjaya di negeri sendiri. Musik yang dibalut dengan konsep pop creative ini diyakini akan mampu membuat anak-anak lndonesia kembali mencintai lagu anak-anak.

“Single 'Aku Anak Pintar' juga diharapkan menjadi pembangkit semangat anak-anak Indonesia untuk semakin semangat dalam berkarya dan mencintai lagu anak-anak tanpa mengenyampingkan pendidikan, karena anak Indonesia itu harus pintar-pintar,” kata Dadang.

Keyakinan itu tak hanya diucapkan Dadang Nekad. Produser kenamaan Rahayu Kartawiguna pun mengaku punya rasa optimis. Bahkan lewat media sosial seperti Youtube atau pemberitaan di media online, Talitha kelak bisa dikenal luas oleh masyarakat, khususnya bagi penggemar musik pop anak-anak di Tanah Air.

2 dari 3 halaman

Sekilas Dadang Nekad dan Talitha

Dadang Nekad, penyanyi solo pria yang nyentrik dan multi talenta ini terus menggebrak dengan single-single terbarunya. Sebut saja single '"l'aubat" bersama Ustad Sufian, ia berkolaborasi sebagai teman featuring menyanyikan lagu tentang pertaubatan. Kemudian single "Mohon AmpunanMU, single "Anakku", single ”Menuju Kalteng Berkah" Ft. Abay Raja Raja, single "Cerita Cinta", dan yang terakhir dirilis adalah single ”Ibu”, sebuah lagu yang ia persembahkan sebagai bentuk bakti kasih sayang dan penghormatan untuk ibu tercintanya.

Tak hanya sampai di situ, di penghujung 2017 ini, ternyata Dadang Nekad melakukan gebrakan yang benar-benar nekad, namun terkonsep dengan baik. Tak tanggung-tanggung, ia meluncurkan sebuah album yang diberi nama Dadang Nekad Best Album Ibu.

Dadang Nekad Best Album Ibu menjadi jawaban atas kerja keras Dadang selama ini. Album ini berisi 10 lagu dan ditambah tiga buah lagu sebagai bonus track, dengan total di album ini semua ada 13 Iagu.

Lagu-lagu tersebut di antaranya; single ”Ibu”, "Engkau Dimana” ”Cerita Cinta”, “Anakku”, ”Gombal Lu”, ”Sahabat”, "KRA" (Kau Rindu Aku Cinta” ft Abay Raja Raja) ”Engkau Ku Sayang”, ”Cinta Dan Cinta”, ”Mohon Ampunanmu” dan 3 buah iagu menjadi tambahan atau bonus track yaitu lagu; “Taubat" Ustadz Sui“ an ft. Dadang Nekad, “Menuju Kalteng Berkah” ft. Raja Raja dan “Napasku Jiwakui, (Kalteng Putra Bisa) ft. Abay Raja Raja.

Talitha ThyonaAgath'a atau akrab dipanggil Talitha, penyanyi solo cilik pendatang baru di blantika musik indonesia yang lahir di Palangkaraya, 10 Februari 2008 dan masih berumur 9 tahun, menginjak bangku kelas 4 SD Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Thalita masuk ke indutri musik karena ditemukan oleh Dadang Nekad. Dan berkat Dadang Nekad pulalah Taiitha diberikan ruang untuk merintis dan mengukir kebolehannya di kancah musik nasional dengan menggandeng NAGASWARA sebagai label Talitha untuk bernaung.

Sebelumnya, Talitha bukan hanya pandai bernyanyi, walau masih kecil, namun segudang prestasi sudah pernah diraih, di antaranya ia pernah menjuarai lomba model cilik di Kalimantan tengah. Dan berkat tangan dingin Dadang, kini Talitha berhasil mempersembahkan sebuah single ciptaan Dadang Nekad, yaitu single “MKTZ” (Menuju Kalteng Berkah 2), kelanjutan dari single Dadang Nekad yang berjudul "WT” (Menuju Kalteng Berkah). Diharapkan, single ”SMKT2” yang dipersembahkan gadis cilik Talitha bisa menjadi berkah untuk masyarakat Kalimantan Tengah, dan tentunya juga menuai sukses untuk karir Talitha di industri musik indonesia.

Artikel Selanjutnya
Bareng Fitri Carlina, Velline Ratu Begal Masuk Album Kompilasi
Artikel Selanjutnya
Donita Rayakan Sepekan Kelahiran Anak