Sukses

Marahi Anak, Ruben Onsu Malah Dipuji Habis-Habisan

Ruben Onsu sedang menegur dan menasihati anaknya karena melakukan kesalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua tentu memiliki caranya masing-masing untuk mendidik buah hati mereka. Dan setiap orangtua dituntut untuk bersikap sabar dan bijaksana dalam mendidik anak-anaknya. Hal inilah yang sudah diterapkan Ruben Onsu pada Thalia Putri Onsu.

Dalam sebuah unggahan video, Ruben Onsu tampak sedang menegur dan menasihati anaknya karena melakukan kesalahan. Momen itu terjadi di pagi hari ketika mereka baru saja beranjak dari tidurnya.

[Instagram Ruben]

"Thalia lg di marahin ayah krn gak nurut ayahnya dan akhir nya kt berpelukan #rubenonsu #realbensu #justruben #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja #rezekigakketuker," tulis Ruben di Instagram, Kamis (28/12/2017).

"Jadi kalau salah harus bilang apa? Sorry ayah," kata Ruben Onsu yang diikuti oleh Thalia, "Sorry ayah," katanya menahan tangis. "Iya, ayah pasti maafin. Tapi Alia janji enggak bandel lagi, ya," lanjut Ruben Onsu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancam Anak

[Instagram]

Suami Sarwendah ini juga sempat memberi ancaman bila sang anak tak mematuhi nasihatnya. "Alia mau ke Jepang? Mau? Tapi enggak boleh bandel. Kalau Alia bandel lagi, hari ini, Alia tinggal sendiri di rumah," paparnya dengan nada suara lembut.

"Enggak mau? Berani enggak sendiri di rumah? Mau ikut?" ia bertanya. "Mau," jawab sang anak. "Ok, tapi janji jadi anak baik, ya. Jadi anak baik, enggak boleh bandel. Hug ayah (peluk ayah) Ok Alia, ayah terima maafnya," ucap Ruben Onsu.

3 dari 3 halaman

Momen Menarik Perhatian

Ruben Onsu dan keluarga

Video ini seketika menarik perhatian. Dalam waktu kurang dari 10 jam, video tersebut sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali. Para warganet merasa terharu dengan cara mendidik presenter kondang ini.

"Cara mendidik yg baik....insyallah kedpnnya anak akan dekat selalu bersama kita," ungkap pemilik akun @wahyuvisiana26.

"Jdi terharu pngen nangis ank pinter," ugkap pengguna akun @netha88.

"Jadi ikutan nangis aku liat alia," ujar @nur_rihhadatulaisy

"Mau nangis jugak liat thalia dimarahi ama kak ruben," tambah @misssisysthefany.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini