Sukses

Jarang Antar Anak ke Sekolah, Kartika Putri Mengaku Salah

Kartika Putri mengaku banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan selama menjadi orangtua tunggal.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah, hal itu pun diakui oleh Kartika Putri. Walaupun belum menikah, presenter berdarah Palembang ini diketahui sudah memiliki dua orang anak hasil adopsi.

Kartika Putri mengaku banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan selama menjadi orangtua tunggal. "Jadi orangtua sekarang harus kritis ya. Selama ini, kalau enggak nganterin anak sekolah, ternyata jadi omongan ibu-ibu," ujarnya di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Kartika Putri dan anak angkatnya. (Instagram/kartikaputriworld)

Maklum, sebagai seorang figur publik Kartika Putri mengaku memang jarang mengantar anak pertamanya, Arjuna ke sekolah. Namun, wanita 26 tahun itu menganggap bahwa apa yang ia lakukan itu memang tidaklah benar.

"Setelah dengar omongan kayak gitu, ternyata aku harus meluangkan waktu itu ya? Karena selama ini aku pikir kan enggak jadi masalah kalau si kecil enggak sama mamanya. Tapi sekarang beda ya, kondisinya," papar Kartika Putri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Berdiskusi

Meskipun begitu, Kartika Putri mengungkap bahwa dirinya memang selalu berdiskusi dengan orangtua tunggal lain untuk mengurus kedua anaknya itu. "Sempat diskusi juga kalau ketemu sama mama yang single parent. Setiap ketemu ibu yang seperti aku kondisinya, diskusi apa yang akan terjadi secara mental ke depannya dan apa kemungkinan terburuknya," jelasnya.

Sementara itu, Kartika Putri mengaku hingga saat ini masih belum berpikir untuk memberikan ayah pada kedua anaknya. Padahal beberapa kali, sang anak sempat bertanya mengenai keberadaan sang ayah hingga membuatnya terharu.

"Kalau (pasangan) belum ada. Kalau memang sudah ada ya, saya mah siap saja. Kalau sekarang masih belum ada," terangnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Tergesa-Gesa

"Iya, anak sekarang suka manggil kakak aku papa. Kaya waktu itu saat nonton The Boss Baby, kan ada adegan papanya kayak 'papa, papa'. Aduh gimana nih," pungkasnya.

Kendati demikian, Kartika Putri mengaku tak ingin tergesa-gesa memberikan ayah kepada kedua anaknya itu. "Sekarang posisinya mencari pasangan enggak buat aku lagi. Kalau dulu, masih muda harus begini. Kalau sekarang lebih ke untuk mampu memberi tanggung jawab dan anak masih sayang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini