Sukses

Poppy Capella Tak Mau Dompleng Nama Besar Inul Daratista

Poppy Capella mengaku keponakan Inul Daratista.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan para artis pendatang baru untuk memperoleh ketenaran. Mendompleng nama-nama besar menjadi salah satu caranya. Namun hal tersebut tidak mau digunakan penyanyi pendatang baru, Poppy Capella.

Poppy Capella mengaku keponakan dari pedangdut terkenal Inul Daratista. Ketika dirinya memutuskan terjun ke musik dangdut, Poppy tak mau serta merta mendompleng nama sang bibi.

"Kalau bisa berdiri sendiri lebih baik. Aku memang enggak mau menggantungkan diri ke tante, aku enggak mau mendompleng," ujar Poppy Capella, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Meski begitu, bukan berati Poppy Capella tak meminta izin dan bimbingan dari Inul Daratista, ketika memutuskan menyanyi dangdut. Sebagai bibi dan punya pengalaman di musik dangdut, Poppy pun menyambangi Inul Daratista dan meminta restu serta masukan.

"Saya datang ke rumah tante. Dia sambut baik saya mau nyanyi dangdut. Dia kasih banyak masukan buat saya," sambung Poppy Capella.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran Inul Daratista

Beberapa masukan dari Inul Daratista adalah terkait penampilan di atas panggung. "Waktu tampil di Dahsyat, tante bilang goyangan saya kurang berani, dia minta saya lebih heboh. Itu yang dia kritik," ungkap Poppy.

Selain soal penampilan di atas panggung, Inul juga meminta Poppy untuk mencari pencipta lagu yang bagus. Karena menurut Inul, diterima atau tidaknya seorang penyanyi karena lagu yang dibawakan, bukan cuma penampilan atau sensasi murahan.

"Saya pengin banget lagu kayak "Bang Jono" (dipopulerkan Zaskia Gotik). Saya cari-cari akhirnya ketemu. Ternyata penciptanya Yogi. Yogi itu yang menciptakan lagu pop saya yang terakhir. Akhirnya dibuatkan lagu "Tatitut". Lagunya pas banget buat saya," lanjut Poppy Capella.

 

3 dari 3 halaman

Berawal dari Penyanyi Pop

Memang, sebelum memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut, Poppy Capella sudah lebih dulu memulai karier sebagai penyanyi pop. Namun karena banyak alasan, Poppy pun akhirnya memantapkan hati jadi pedangdut.

"Dari kecil memang sudah nyanyi pop. Tapi semakin kemari, kalau dengar dangdut itu, denger suara gendang itu kayak enggak kuat. Akhirnya saya pikir-pikir untuk mencoba bikin dangdut," ungkap Poppy Capella.

Poppy mengakui, musik dangdut memang lebih hidup, apalagi ketika tampil di atas panggung. "Kalau nyanyi dangdut itu bikin kita menggebu-gebu. Buat ramai-ramai, dangdut pasti lebih enak," tutur Poppy Capella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.