Sukses

Ramalan Ki Kusumo di Tahun 2018, dari Artis Hingga Bencana Alam 

Menurut Ki Kusumo, 2018 yang merupakan tahun Anjing Tanah, bakal ada peristiwa yang menghebohkan di panggung hiburan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Artis, produser yang juga paranormal Ki Kusumo memberikan ramalannya jelang memasuki tahun 2018. Menurutnya, 2018 yang merupakan tahun Anjing Tanah, bakal ada peristiwa yang menghebohkan di panggung hiburan Tanah Air. Salah satunya adalah terbongkarnya hubungan gelap asmara antara seorang artis dengan pejabat negara atau politisi.

 

Dikatakan oleh Ki Kusumo jika hubungan keduanya bukanlah sesuatu yang baru. Keduanya sudah menjalanin hubungan cukup lama."Mereka itu saling membutuhkan," kata Ki Kusumo saat ditemui di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/12/2017).

Yang paling membuat heboh nantinya akan terungkap hubungan gelap antara artis dengan pejabat atau politisi. "Pejabat atau politisinya itu sudah memiliki istri. Yang membuat heboh, mereka disebut-sebut sudah menikah sirri," ungkapnya.

Selain itu, tambah Ki Kusumo, dia meramalkan kasus perceraian di kalangan artis akan mengalami penurunan. Tetapi, keributan atau perkelahian di antara mereka akan sering terdengar.

"Hubungan LGBT (sesama jenis) di kalangan artis juga marak dan terungkap ke publik,” tutur Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun Bencana Alam

Selain meramal dunia hiburan dan artis Indonesia, Ki Kusumo juga meramalkan, di tahun 2018 berbagai peristiwa bencana alam akan terjadi, bahkan akan terjadi tsunami.

Dipaparkannya, unsur tanah dekat dengan api. Dengan begitu akan banyak terjadi peristiwa gunung berapi meletus. "Peristiwa kebakaran besar juga akan terjadi," imbuhnya.

Lanjutnya, unsur tanah juga dekat dengan air. Hasil dari terawangnya, akan terjadi peristiwa gempa besar di kawasan Asia yang menyebabkan tsunami. "Semoga tidak sampai ke Indonesia," harapnya.

Sedangkan di dunia politik, suhunya akan memanas seiring digelarnya Pilkada Serentak. Di tahun 2018 partai-partai politik juga mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2019.

 

3 dari 3 halaman

Indonesia Maju

Yang menggembirakan, di tahun Anjing Tanah ini, diramalkan dunia usaha akan mengalami kemajuan. Ia berkeyakinan, banyak usaha yang bergerak dari bawah menjadi besar, dan yang besar menjadi bertambah besar.

Karena prospek yang cerah, kata Ki Kusumo lagi, di tahun Anjing Tanah ini akan banyak investor menanamkan modalnya di Indonesia, terutama terhadap bisnis yang berkaitan pada kekayaan alam.

Meski tahun 2018 bershio Anjing Tanah, tidak serta-merta membuat orang bershio anjing yang paling diuntungkan. Ungkapnya, di tahun ini yang paling beruntung adalah shio Kelinci. "Kalau digambarkan, kelinci sedang naik tahta," ujarnya.

Berbeda dengan shio Kerbau dan Kambing, keduanya kurang beruntung. Dia menyarankan kepada mereka yang bershio ini untuk melakukan hal-hal yang baik sehingga dapat menyelamatkan mereka dari bahaya.

"Pengertian bahaya ini tidak hanya menyangkut nyawa saja, tapi juga keberhasilan usaha," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini