Sukses

Ria Ricis Akhirnya Buka Suara soal Videonya yang Dikecam

Beberapa video milik Ria Ricis menuai kecaman dari warganet dan dianggap tak mendidik. Apa sebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Angin kencang tengah menerpa karier Ria Ricis. Beberapa video yang dibuat Ricis--sapaan akrab Ria Ricis--belakangan ini menuai hujatan dari banyak orang.

Seorang warganet bernama Wulan Rusell bahkan tanpa ragu menumpahkan kekesalannya pada Ria Ricis melalui Instagram pribadinya. Wanita yang tinggal di Colorado, Amerika Serikat, itu menganggap video Ricis tidak mendidik.

 Ria Ricis (Nurwahyunan/bintang.com)

Pertama, adik kandung Oki Setiana Dewi itu membuat video membuang squishy di salah satu pantai di Lombok. Dan baru-baru ini Ria Ricis merilis video bertajuk "Buang Squishy ke Closet???". Squishy dikenal sebagai mainan berbahan dasar spon yang bisa kembali ke bentuk semula. 

Wulan bahkan menantang Ria Ricis untuk adu panco atau Muay Thai. Dan jika kalah, gadis berhijab itu harus menutup channel YouTube-nya yang kini sudah memiliki lebih dari 2 juta pelanggan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Ria Ricis

Setelah beberapa hari usai Wulan melayangkan tantangannya, Ria Ricis pun akhirnya angkat bicara melalui Instagram Stories-nya, Sabtu (30/12/2017). Adik kandung Oki Setiana Dewi itu mengaku squishy yang sempat dihanyutkan ke pantai, diambil kembali.

Ricis bahkan membuktikan kalau squishy berbentuk putri duyung itu hingga kini masih ada di tangannya. "Setelah syuting di pantai, setelah dilempar ke laut, diambil lagi. Beberapa waktu setelah itu saya pulang ke Jkt dan syuting pake squishy mermaid itu dengan video berbeda," jelasnya.

Ria Ricis angkat suara soal videonya yang dihujat [foto:instagram.com/riaricis1795]

Kemudian, untuk video "Buang Squishy ke Closet???" Ria Ricis juga mengungkapkan squishy-squishy tersebut tidak benar-benar dimusnahkan ke dalam toilet. Sayangnya, penjelasan apa pun yang diberikan Ria Ricis, masih saja direspons negatif oleh warganet.

"Mau mengklarifikasi spt apa, tetaplah sptnya netizen yang paling benar. Netizen mengatakan bahwa saya mencari pembelaan," kata Ricis.

 

3 dari 3 halaman

Sering Buang Sampah Sembarangan?

Ricis sendiri mengaku dirinya bukanlah tipe orang yang suka buang sampah sembarangan. Maka tidak mungkin dia membiarkan squishy-squishy tersebut diletakkan di tempat yang tidak tepat.

"Saya selalu menyimpan sampah dalam tas saya ketika di tempat itu tidak ada tempat sampah," tegas Ricis.

Gadis berusia 22 tahun itu lantas menyampaikan permohonan maafnya atas sikapnya. "Saya pribadi mohon maaf atas semua yang sudah saya lakukan di media online.. saya juga peduli dengan lingkungan hidup.. tenang, squishy itu tdk dibuang," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini