Sukses

Drumer The Beatles Dapat Gelar Bangsawan dari Ratu Elizabeth II

Ringo Starr adalah anggota The Beatles kedua yang menerima penghargaan ini.

Liputan6.com, London - Pergantian tahun kali ini menjadi tahun yang istimewa bagi drumer The Beatles, Ringo Starr. Pasalnya, di tahun baru 2018 nanti, ia akan menerima gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II dalam perhelatan tahunan New Year Honours.

"Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan telah dipertimbangkan dan mendapat pengakuan atas musik dan kegiatan amalku, dua hal yang sangat kucintai," tutur Ringo Starr dalam pernyataanya, seperti dilansir dari E! News, Minggu (31/12/2017).

Gelar tersebut akan dilekatkan ke nama asli Ringgo Star, menjadi Sir Richard Starkey. Ia, adalah anggota The Beatles kedua yang menerima penghargaan ini. Paul McCartney menerima penghargaan yang sama sekitar dua dekade lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Ringo Starr

Ringo Starr bukan satu-satunya artis yang menerima gelar kehormatan ini dari sang Ratu. Anggota Bee Gees, Barry Gibb, juga mendapat gelar serupa. Sementara Hugh Laurie, bintang serial House, mendapat gelar Commander of the British Empire.

 

3 dari 3 halaman

Menginspirasi

 

Selain para artis, BBC melaporkan bahwa ada 1.123 orang lain yang akan mendapat penghargaan dari Ratu Elizabeth II. Sebanyak 70 persen dari mereka adalah orang-orang yang bekerja sebagai relawan atau profesional yang memiliki sumbangsih besar bagi masyarakatnya.

Ada pula orang yang menerima penghargaan ini atas tindakan menginspirasi saat menghadapi malapetaka kebakaran Grenfell Tower dan serangan teroris di London dan Manchester.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini