Sukses

Muhammad Iqbal Meninggal Saat Bertobat, Ustaz Solmed: Luar Biasa

Wafatnya pesinetron Muhammad Iqbal masih jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian pesinetron Muhammad Iqbal masih menjadi pembicaraan di kalangan orang-orang yang mengenalnya. Ustaz Solmed, yang juga ikut berakting dengan Iqbal di sinetron Pesantren Rock N Roll, juga menyatakan rasa terkejut dengan kabar kematian sahabatnya itu.

Di mata Ustaz Solmed, kematian Iqbal dirasa mengharukan dan penuh dengan hikmah. Betapa tidak, sekian lama berkutat di dunia musik metal dan pergaulan bebas anak muda, Iqbal justru meninggal dunia dengan cara yang baik.

"Semuanya udah dia dapetin. Dulu masa-masa nakalnya dia sudah dapat, terus Allah kasih dia kemudahan hijrah, tobat, wafat dalam kebaikan, luar biasa," kata Ustaz Solmed kepada Liputan6.com

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaget

Soal kepergian Iqbal untuk selamanya, Ustaz Solmed mengaku sempat kaget saat mendengarnya. Sebab, ia mengetahui aktivitas Iqbal di dunia keagamaan cukup tinggi.

"Terakhir saya dengar beliau juga sudah hijrah. Ikut dakwah keliling, dakwah, tablig-lah. Tanya juga teman-teman (kajian) di sana, dengar kabar terakhir dari kawan juga yang (kajian) di sana bahwa Iqbal sudah meninggal, kaget juga dengernya. Tapi mudah-mudahan itu yang terbaik," kata Ustaz Solmed.

3 dari 3 halaman

Ambil Contoh

Ustaz Solmed menilai pertobatan yang dilakukan Iqbal sebagai hal positif yang harus ditiru masyarakat. Menurut dia, tak ada kata terlambat untuk mengubah sikap menjadi lebih baik dan meninggalkan kebiasaan buruk.

"Yang repot kan dari baik jadi nakal, nah itu repot. Kalau nakal jadi baik kan luar biasa," Ustaz Solmed mengungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini