Sukses

Rich Chigga Ganti Nama, Videonya Tetap Laris

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru 2018 rupanya menjadi awal yang baru bagi penyanyi rap asal Indonesia yang tengah berkiprah di luar negeri, Rich Chigga. Pasalnya, pelantun "Dat Stick" itu akhirnya siap menggunakan nama panggung sesuai nama aslinya, Brian.

Pemilik nama lengkap Brian Imanuel ini mengumumkan perubahan nama panggungnya dari Rich Chigga menjadi Brian melalui Instagram @brianimanuel. Ia menyampaikannya dalam keterangan sebuah foto yang diunggahnya, Selasa (2/1/2018).

Rich Chigga (Instagram/brianimanuel)

"Ya sekarang aku menggunakan nama “Brian”. Aku sudah berencana melakukan ini untuk selamanya dan aku sangat bahagia pada akhirnya melakukan hal ini. Aku sangat naif dan aku melakukan kesalahan. Tahun baru, awal baru, selamat tahun baru," ia menuliskan sambil mempromosikan single barunya, "See Me".

Perubahan nama panggungnya dari Rich Chigga menjadi Brian pun dilengkapi dengan pergantian nama akun media sosialnya. Tak ada lagi akun @richchigga di dunia maya, melainkan @brianimanuel atau @iambrianimanuel.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Perubahan nama tersebut membuat sebagian besar warganet menyampaikan beragam komentar, mulai dari pujian hingga pertentangan.

"Evolusi adalah kunci untuk tetap relevan selama bertahun-tahun, aku lebih menyukai Brian," kata @lord_geep. "Bangga kamu memilih arah yang lebih dewasa dengan nama panggungmu bangga denganmu Brian :)," ujar @fadussyca.

"Akan berpikir Rich Chigga masih lebih baik untuk nama panggungmu, karena itu unik," @soejanad mengutarakan ketidaksetujuan. "Tidak tetap Rich Chigga. Jangan pikir itu akan menyinggung siapapun," tulis @dom_rocc.

2 dari 3 halaman

Karya Baru

Tak hanya dengan "Dat Stick", Brian juga telah memiliki beberapa lagu baru setelah menggunakan nama panggung barunya itu. Bahkan meskipun telah berganti nama, beberapa video Brian tetap ditonton oleh puluhan juta pasang mata di dunia maya.

Contoh saja video "Glow Like Dat" yang telah ditonton oleh 40,9 juta pasang mata. Video musik "Who That Be" juga cukup laris dengan ditonton oleh 23 juta lebih pasang mata.

Artikel Selanjutnya
Kenang Dolores O'Riordan dengan 6 Lagu Hit The Cranberries
Artikel Selanjutnya
Vokalis The Cranberries Meninggal, Ucapan Duka Mengalir Deras