Sukses

Keyboardis Band The Adams Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menghampiri dunia hiburan Tanah Air di awal tahun 2018 ini. Grup musik Indie The Adams baru saja kehilangan salah satu anggotanya untuk selama-lamanya yakni Tiara, sang keyboardist.

 Tiara The Adams Band meninggal dunia [foto: instagram.com/theadamsband]

Melalui akun Instagram resmi mereka, The Adams mengumumkan kepergian Tiara. Wanita bernama asli Retiara Haswidya Nasution itu meninggal dunia pada Kamis (4/1/2018) pagi tadi.

"Dengan hati berat The Adams menyampaikan kabar duka berpulangnya Retiara Haswidya Nasution, sahabat dan pemain keyboard kami, tadi pagi. Kaka, sebagaimana dia dikenal semua orang yang menyayanginya - dan banyak yang menyayanginya -" tulis The Adams.

 

1 dari 3 halaman

Sudah Lama Tak Aktif

Tiara sendiri diketahui bergabung dengan The Adams jelang pembuatan album kedua mereka bertajuk v2.05 pada tahun 2006 silam. Namun sejak beberapa tahun terakhir, Tiara sudah tidak lagi aktif karena kondisi kesehatannya yang tak memungkinkan.

"walau dalam beberapa tahun terakhir tak bisa ikut karena kondisinya kurang memungkinkan. Tapi dia terus mendukung dari jauh, dan bahkan menjadi bintang tamu dadakan saat menonton The Adams bermain di Gudang Sarinah pada 17 April 2016," cerita The Adams.

Di penghujung tahun 2017 kemarin, kondisi kesehatan Tiara semakin menurun. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyakit apa yang diderita Tiara.

"pada 31 Desember kami mendapat kabar bahwa Kaka dirawat di rumah sakit. Kami sempat menjenguk, namun tak bisa berkomunikasi karena Kaka sedang dalam keadaan koma akibat dibius agar kondisi tubuh bisa stabil dan menerima obat," sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Perjumpaan Terakhir

Itu merupakan momen terakhir para personel The Adams bertemu muka dengan Tiara meski sang keyboardist sedang dalam keadaan koma. Hingga akhirnya, Kamis (4/1/2018) ini, Tiara dipanggil Tuhan.

"Walau itu perjumpaan terakhir kami dengannya di alam fisik, Kaka akan terus bersama kita semua lewat karyanya dan kebesaran hatinya. Doa kami menyertai Ade, Takul dan keluarga Kaka, semoga diberi ketabahan dan kekuatan agar bisa melalui cobaan ini dengan ikhlas, Selamat jalan, Kaka. Problema yang lama tak lagi mengganggumu," lanjutnya.

The Adams sendiri populer lewat lagunya "Konservatif" yang menjadi soundtrack film Janji Joni pada tahun 2005 silam.

Artikel Selanjutnya
Jelang Konser di Indonesia, The Chainsmokers Rilis Lagu Baru
Artikel Selanjutnya
Kenang Dolores O'Riordan dengan 6 Lagu Hit The Cranberries