Sukses

Jadi Produser Musik, Andika Kangen Band: Gampangan Cari Cewek

Liputan6.com, Jakarta - Sukses memproduseri Duo Serigala dan Cynthiara Alona, ‎Andika Kangen Band kembali menjajal kemampuannya dalam mengorbitkan musisi. Kali ini Andika Kangen Band tertantang untuk membina sebuah grup band.

Andika Kangen Band melakukan pencarian bakat lewat media sosial YouTube. Dari ratusan band yang diliriknya, grup band Galaxy asal Jepara, Jawa Tengah, pada akhirnya memikat hati Andika Kangen Band.

"Gue kebetulan buka audisi karena melihat persaingan musik yang ketat. Gue cari-cari juga di YouTube kira-kira mana yang memiliki karakter dan keunikan. Gue melihat Galaxy Band ini cocok, dan sepertinya bisa dinikmati karyanya oleh masyarakat," kata Andika Kangen Band di Studio 58 Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018).‎

 

 

1 dari 3 halaman

Ada Kesamaan dengan Kangen Band

Pemilik nama Andika Mahesa ini mengaku tertarik dengan karakter grup yang beranggotakan Afid Permata (vokal), Lina (vokal), Hayya (gitar), Rizal (gitar), Rudi (bass), dan Rizqi (drum) tersebut. Andika melihat ada kemiripan Galaxy Band dengan Kangen Band dari beberapa hal.

"Yang gue suka dari mereka ini genre musiknya pop-melayu. Ditambah lagi, perjalanan mereka ini bikin gue inget waktu awal di Kangen Band. Gue cuma seorang tukang bangunan dan jualan cendol, dan mereka ini semuanya bekas sales marketing produk obat," ungkap Andika Kangen Band.

"Mereka alami yang namanya diusir saat jualan, dihina dipandang sebelah mata. Dari situ gue memotivasi untuk menjadikan mereka seperti Kangen Band. Karena dari hinaan orang, gue yakin bisa menjadikan mereka mulia," lanjut vokalis yang dijuluki Babang Tamvan ini.

 

2 dari 3 halaman

Tantangan Jadi Produser

Lucunya, Andika Kangen Band merasa tugasnya sebagai produser jauh lebih sulit ketimbang menaklukan seorang wanita. Oleh karena itu, pelantun lagu "Yolanda" ini sangat teliti dalam penggarapan lagu Galaxy Band.

"Kalau menurut gue, lebih gampang cari pasangan daripada produserin band. Soalnya kalau kita lagi enggak punya pasangan terus mau cari yang baru, ya tinggal selip-selip, ajak ngobrol dan nyaman. Yang susah kalau mau cari yang baru, tapi pas kita lagi punya pasangan," ceplos Andika Kangen Band.

"Tapi untuk ini gue yakin 100 persen. Karena gue lihat karyanya juga bagus, singlenya Bangkit Lagi Kawan. Ceritanya tentang motivasi. Supaya orang yang tadinya jatuh, bisa bangkit lagi. Itu menarik buat gue," ia menandaskan. (Ras)‎

Artikel Selanjutnya
Bareng Fitri Carlina, Velline Ratu Begal Masuk Album Kompilasi
Artikel Selanjutnya
Andika Kangen Band Beri Nafkah untuk Anak Rp 15 Juta per Bulan?