Sukses

Yon Koeswoyo Meninggal Dunia, Virgoun: Terima Kasih Mbah

Salah satu penyanyi yang berduka atas meninggalnya musikus legendaris Yon Koeswoyo, adalah Virgoun.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu penyanyi yang berduka atas meninggalnya musikus legendari Yon Koeswoyo, adalah Virgoun. Baginya, Yon bukanlah musisi biasa.

Bersama band Koes Plus, Yon Koeswoyo telah melahirkan beribu-ribu lagu yang tak lekang oleh waktu. Dan tentunya itu membuat para musisi muda kreatif.

Virgoun senang punya kesempatan bermain bareng Yon Koeswoyo (Foto: Instagram/@virgoun_)

Virgoun pun bersyukur pernah bermain musik dengan Yon Koeswoyo. Itu terlihat dari foto yang diunggahnya di akun Instagram, Jumat (5/1/2018).

Tampak pelantun "Surat Cinta untuk Starla" ini berpose dengan Yon Koeswoyo dan salah satu personel Last Child. Ketiganya menggendong gitar.

"Innalillahi wainna ilahi rojiun...Terima kasih mbah atas semua karya2 mu yg telah menjadi bagian hidup kami para seniman dan musisi2 muda indonesia dan selamat jalan semoga amal ibadah mu di terima di sisi nya mbah.. #rip #yonkoeswoyo #koesplus," tulisnya sebagai keterangan gambar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yon Alami Komplikasi

Yon Koeswoyo mengalami penyakit komplikasi. Dan pada 2016 lalu, dirinya sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun sang istri, Bonita, mengatakan kalau selama berada di rumah sakit Yon Koewoyo tak mau makan. Pelantun "Kisah Sedih di Hari Minggu" ini justru ingin masakan rumah.

3 dari 3 halaman

2 Tahun Sakit, Yon Koeswoyo Menyerah

Bens Leo, pakar musik mengatakan Yon Koeswoyo sudah dua tahun belakangan keluar masuk rumah sakit. Namun, dirinya tak tahu pasti penyakit yang diderita vokalis band Koes Plus tersebut.

"Terakhir saya jenguk di RS Eka Hospital BSD (Bumi Serpong Damai), setelah itu sehat lagi," ungkapnya saat dihubungi melalui telepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini