Sukses

Iqbaal Ramadhan Ganti Profesi Jadi Guru Bahasa Inggris?

Iqbaal Ramadhan penasaran bagaimana rasanya menjadi seorang pengajar.

Liputan6.com, Jakarta Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, mantan personel CJR, memberikan komentarnya soal pendidikan di Tanah Air. Menurut dia, ada beberapa masalah yang kerap ditemui di dalam pendidikan Indonesia.

"Buat saya dua problem terbesar pendidikan di Indonesia itu akses dan kualitas. Saya merasa kalau pendidikan di Indonesia belum merata. Jadi mungkin pendidikan di kota-kota besar kayak Jakarta, Bandung, saya enggak bilang sempurna, tapi lebih baik dari pendidikan di pelosok-pelosok," kata Iqbaal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Untuk itu, dirinya pun dengan secara mantap mendukung #RuangGuru, sebuah produk dan layanan di bidang teknologi pendidikan dengan menjadi brand Ambassador aplikasi tersebut.

"Dengan adanya ruang guru ini kita bisa membagi fasilitas belajar secara online yang di mana semua anak sudah pakai smartphone sekarang. Jadi semua anak punya kesempatan buat belajar yang sama," lanjut Iqbaal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Guru Bahasa Inggris

Tak hanya menjadi brand ambassador, Iqbaal juga menjadi salah satu pengajar dalam aplikasi RuangGuru. Tentu bukan untuk berganti profesi, ia penasaran untuk menjajal rasanya menjadi seorang pengajar. 

"Pengin tahu gimana sih rasanya mengajar, kan keliatannya mengajar di depan murid, mengajar di depan kamera enggak sesulit itu. Akhirnya saya bilang 'ya udah deh ayo', karena saya passion di bahasa Inggris, ya udah gua ngajar bahasa Inggris," kata Iqbaal.

Iqbaal sadar betul akan pentingnya dunia pendidikan bagi generasi muda Indonesia, termasuk dirinya sendiri. Bagi Iqbaal, pendidikan adalah salah satu investasi paling berharga yang harus ia miliki.

"Buat saya pendidikan jadi nomer satu sih, pendidikan segalanya buat saya, saya enggak akan tahu kapan saya di bawah, roda kan terus berputar," kata Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan.

 

3 dari 3 halaman

Investasi Terbesar Iqbaal

Tak selesai sampai di situ, ia melanjutkan, "Ini investasi terbesar saya, you can take away my money, but you cant take away my brain, ya maksudnya siapa aja bisa ambil uang saya, tapi mereka gak akan bisa ambil isi kreativitas dari kepala saya, otak saya."

RuangGuru sendiri adalah aplikasi dengan solusi belajar untuk segala kesulitan belajar. Konten tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang oleh pengajar berpengalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini