Sukses

Tribute to Yon Koeswoyo Langsung Dibuat di Yogyakarta

Kabar kepergian Yon Koeswoyo meninggalkan kesedihan mendalam di hati para penggemar musik Koes Plus di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu personel Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal dunia Jumat (5/1/2018). sekitar pukul 03.00 WIB di kediamannya di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan. Hal ini membuat beberapa penggemar dan orang-orang yang pernah bertemu langsung dengan almarhum berniat menggelar acara penghormatan. 

 

Widihasto Wasana Putra/Direktur Operasional & Pemasaran XT Square mengatakan pihaknya bakal menggelar acara sebagai bentuk penghormatan bagi artis senior Indonesia yang juga salah satu pentolan group musik legendaris lintas zaman itu.

"Kabar kepergian Yon Koeswoyo meninggalkan kesedihan mendalam di hati para penggemar musik Koes Plus yang eksis lebih dari setengah abad," ujarnya Jumat (5/1/2018).

Ia menjelaskan acara ini nantinya bertajuk Tribute to Yon Koeswoyo di Kampayo XT Square Jl. Veteran Yogyakarta. Acara ini dibuat demi mengobati kerinduan sekaligus mengenang kiprah Yon Koeswoyo.

"Ya  malam ini pukul 20.00 - 23.00 WIB di Foodcourt Cafe Kampayo XT bersama Jogja Koes Plus Community JKPC dan Manajemen XT Square," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Grup Musik

 

Dua grup musik yang akan tampil yaitu Yo Plus dan Beks Plus. Mereka akan membawakan tembang-tembang Koes Plus yang sangat populer di masyarakat Indonesia. 

"Segenap panitia penyelenggara mengundang masyarakat luas khususnya penggemar Yon Koeswoyo dan Koes Plus hadir dalam acara ini," katanya. 

Yogyakarta menurut Hasto juga dekat dengan tokoh legendaris tersebut. Bahkan beberapa kali Yon juga datang ke Yogyakarta. "Saya sendiri yang jemput itu tahun 2014," pungkasnya. (Yanuar H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.