Sukses

Shawol Kesal, Jonghyun SHINee Disebut Meninggal Akibat Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Jonghyun SHINee telah tiada. Kepergiannya yang mendadak membuat keluarga, rekan dan penggemar setianya yang disebut Shawol terpukul.

Member SHINee ini mengakhiri hidupnya dengan cara yang menyedihkan, yakni menghisap asap karbonmonoksida dari briket yang ia bakar. Saat ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya, 18 November 2017, Jonghyun masih bernapas. Namun, ia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kakak Jonghyun dan artis SM Entertainment membawa peti mati berisi jenazah Jonghyun (AFP)

Jonghyun disemayamkan di Seoul Asan Hospital, Korea Selatan. Deretan artis K-Pop ternama melayat. Shawol juga diperbolehkan untuk datang.

Jonghyun dimakamkan 21 Desember 2017. SM Entertainment mengonfirmasi kabar tersebut. Namun pihaknya tak bisa memberitahu lokasi pemakaman Jonghyun, lokasi dirahasiakan.

1 dari 3 halaman

Member SHINee dan Shawol Masih Bersedih

Setelah kepergian Jonghyun, member SHINee dan Shawol masih bersedih. Bahkan, SHINee membatalkan konsernya di beberapa wilayah di Jepang yang seharusnya digelar tahun ini.

Selain itu, kegiatan solo member SHINee yang lainnya, Key, Onew, Taemin dan Minho, juga ditunda. Mereka masih dalam kondisi terpukul setelah kepergian Jonghyun.

Masih dalam kondisi berduka, Shawol dikejutkan dengan pemberitaan sebuah media ternama di Republik Chili yang menyebutkan, Jonghyun meninggal dunia akibat obat-obatan terlarang. Laman media besar itu pun langsung menjadi perbincangan Shawol di dunia maya, diwartakan KoreaBoo, Jumat (5/1/2018).

2 dari 3 halaman

Shawol Kesal

"Pria berusia 27 tahun ini meninggal dunia setelah berjuang melawan depresi. Ia bunuh diri karena terpengaruh oleh alkohol dan obat-obatan terlarang," tulis berita tersebut yang dipublikasikan pada 21 Desember 2017.

Fans sangat kesal dengan media yang memberitakan member SHINee itu dengan nuansa negatifnya. Mereka berharap media di Chili memperbaiki beritanya. Namun hingga saat ini, belum ada permintaan maaf atas kesalahan tersebut.

"Artis di Chili banyak yang meninggal akibat obat-obatan terlarang dan alkohol. Jadi, mereka beranggapan semua artis sama saja," tulis akun dengan nama Hafy.

Beberapa fans SHINee meminta media untuk tak lagi memberitakan mengenai Jonghyun. Mereka berharap, Jonghyun meninggal dengan tenang.

"Biarkan Jonghyun beristirahat dengan tenang. Tolong hormati perasaan keluarganya," tulis pengguna Katherine.

Artikel Selanjutnya
Videoklip Terakhir Mendiang Jonghyun SHINee Dirilis
Artikel Selanjutnya
Jeon Tae Soo Meninggal, Warganet Kangen Peran Jahat dan Liciknya