Sukses

Suasana Haru Selimuti Pemakaman Yon Koeswoyo

Keluarga dan orang-orang terdekat tak kuasa menahan air mata ketika melihat jenazah Yon Koeswoyo dimasukkan ke liang lahat.

Liputan6.com, Jakarta - Duka begitu terasa saat prosesi pemakaman Yon Koeswoyo yang dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018). Keluarga dan orang-orang terdekat tak kuasa menahan air mata ketika melihat jenazah sang legendaris dimasukkan ke liang lahat.

Sebelum menyatu dengan tanah, pihak keluarga sempat menyampaikan sedikit ucapan duka atas kepergian orang yang dicintainya itu, dan memohon doa untuk Yon Koeswoyo.

Tokoh atau budayawan Emha Ainun Najib menyampaikan ucapan dukacita saat pemakaman Vokalis grup band legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1). (Liputan6.com/Arya Manggala)

"Mari kita lepas saudara kita Om Yon. Semoga dilapangkan kuburnya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucap perwakilan keluarga di depan liang lahat Yon Koeswoyo.

Suasana haru semakin terasa, ketika salah satu anak Yon Koeswoyo, David, melihat ayahnya di peristirahatan abadinya. Sembari terbata-bata, David berusaha tegar memberikan sambutan usai sang ayah dikebumikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

"Assalamualaikum. Kami dari keluarga besar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas doa dan perhatian pada ayah kami. Terima kasih semua perhatiannya. Saya mohon doanya dan semoga papa kami diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Makasih," ucap David

Beberapa musikus juga terlihat hadir dalam proses pemakaman, seperti Dewa Budjana, Ivanka Slank, dan Cak Nun, yang ikut melepas kepergian vokalis Koes Plus tersebut. Tak hanya itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf juga hadir di pemakaman.

3 dari 3 halaman

Kepergian Yon Koeswoyo

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yos meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

Yon Koeswoyo menjadi personel terakhir dari Koes Plus yang meninggal. Sebelumnya, Tony dan Muri yang juga menjadi personel Koes Plus sudah terlebih dahulu berpulang ke haribaan Tuhan Yang Maha Esa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini