Sukses

Yon Koeswoyo Pernah Tanda Tangani Tempat Kacamata David Naif

David Naif mengakui kalau Yon Koeswoyo bersama Koes Plus menjadi inspirasi besar bagi bandnya

Liputan6.com, Jakarta - Tak diragukan lagi, nama besar Koes Plus, termasuk mendiang Yon Koeswoyo, memang selalu menjadi inspirasi bagi siapapun. Band sekelas Naif pun melalui sang vokalisnya, David, mengatakan bahwa salah satu lagu Naif yang berjudul "Piknik 72" sangat jelas terinspirasi dari Koes Plus.

Bahkan David mengatakan Naif tidak mungkin ada apabila Koes Plus tidak ada.

 Wafat Yon Koeswoyo (Adrian Putra/bintang.com)

"Secara penampilan manggung, om Yon ini menginspirasi Naif. Seperti pas kita buat lagu 'Piknik 72' itu, kita kiblatnya ke Koes Plus banget itu. Bisa dibilang tanpa Koes Plus enggak ada naif," kata David Naif di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, pada Jumat (5/1/2018).

Dalam kesempatan itu, David mengenang sosok mendiang semasa hiduonya. Ia ingat betul ketika dirinya bertemu dengan Yon Koeswoyo dalam satu kesempatan, ia meminta tanda tangan Yon di tempat kacamatanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan David

Yon Koeswoyo, salah satu musisi legendaris Indonesia tutup usia pagi ini. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Salak, Pamulang. Selamat jalan, Yon Koeswoyo. (Galih W.Satria/Bintang.com)

"Secara personal nggak dekat banget ya, tapi dulu pernah sekali saya ketemu beliau di bandara. Kita ngobrol sebentar, foto, terus saya minta tanda tangan di casing kacamata saya. Itu terakhir ketemu beliau," kenang David Naif.

Kenangan tersebut hingga saat ini masih jelas di dalam ingatan David. Dan hingga saat ini, tempat kacamata tersebut masih disimpan.

"Saya seneng banget itu ya pas di bandara itu kita ketemu di restoran bandara, Naif mau manggung di mana, dia mau manggung di mana, itu tanda tangan dia di casing kacamata itu masih saya simpan," kata David Naif lagi.

 

3 dari 3 halaman

Doa untuk Yon

Yon Koeswoyo bersama Yok Koeswoyo dan Murry (Foto: Instagram)

Terakhir, David menyampaikan doa dan ucapan terima kasihnya kepada Yon Koeswoyo untuk karya-karya yang hingga saat ini melegenda.

"Doanya yang terbaik aja buat keluarga dan Om Yon. Terima kasih untuk karya-karyanya yang sangat menghibur," tutup David Naif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.