Sukses

Yon Koeswoyo Dimakamkan Satu Pusara dengan Tonny Koeswoyo

Putra Yon Koeswoyo sempat menawarkan ayahnya untuk dimakamkan ditempat yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Yon Koeswoyo telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2017). Ternyata, vokalis band Koes Plus itu dimakamkan satu liang lahat dengan kakaknya tercinta, Tonny Koeswoyo.

David Koeswoyo, putra kedua Yon Koeswoyo, mengatakan bahwa sebelum menghembuskan napas terakhirnya, sang ayah mewasiatkan hal tersebut.

Keluarga dan kerabat menaburkan bunga di atas makam Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).   Yon Koeswoyo meninggal dunia pada usianya yang ke-77 tahun karena menderita sakit komplikasi. (Liputan6.com/Arya Manggala)

"Dia maunya kumpul. Sewaktu dia hidup, dia nggak mau kalau dikubur jauh dari keluarganya. Kalau di Tanah Kusir kan ada temannya, ada keluarganya," ujar David ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1/2018).

Padahal, David sempat menawarkan ayahnya untuk dimakamkan di tempat yang lebih baik. Namun dengan tegas, Yon Koeswoyo menolak tawaran David, lantaran ia tak mau sendiri.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takut Sendiri

"Dia nggak mau sendiri. Soalnya kan saudaranya di Tanah Kusir, dia mau kumpul di situ juga. Kalau di tempat lain dia takut sendiri," kata David.

Untuk alasan mengapa memilih satu liang lahat dengan Tonny, Yon pernah menceritakan kepada David. Ia ingin bisa dekat dengan kakaknya ketika sudah dipanggil Sang Khalik. Terlebih di mata Yon, Tonny adalah sosok kakak yang sangat mengayomi adik-adiknya, sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir.

3 dari 3 halaman

Leader

"Om Tonny adalah leader yang luar biasa menurut dia (Yon Koeswoyo). Karena dia bisa mengajarkan adik-adiknya dari tidak bisa bermusik sampai bisa," ujar David.

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yos meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini