Sukses

Sebelum Menikah, Ini yang Diucapkan Alexandra Asmasoebrata

Adat Minang menjadi pilihan Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa dalam melangsungkan pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Alexandra Asmasoebrata akhirnya resmi menjadi istri dari pereli 31 tahun, Subhan Aksa, yang juga keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Meskipun keduanya sama-sama menggeluti dunia balap mobil, bukan berarti tema pernikahannya sama seperti profesi mereka.

Nuansa adat Minang tetap menjadi pilihan Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa dalam melangsungkan pernikahan mereka. Persiapan keduanya pun sempat diunggah melalui Instagram Stories @alexandra.asma dan @nominapics.

Foto Pernikahan Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa

Beberapa jam sebelum mengunggah video boomerang di atas pelaminan, Alexandra Asmasoebrata memamerkan foto busana yang akan dikenakannya. Bersama foto tersebut, ia menyelipkan tulisan berupa ucapan, "Bismillah."

Jelang pernikahan Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa. (Instagram - @alexandra.asma)

Tak sampai di situ. Alexandra Asmasoebrata juga memamerkan foto-foto di lokasi pernikahan bersama beberapa kerabatnya serta video boomerang berisi tim dokumentasi proses akad nikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detik-Detik Jelang Akad Nikah

Di sisi lain, melalui Instagram Stories @nominapics terlihat persiapan yang dilakukan Subhan Aksa sebelum menjalani akad nikah. Beberapa foto memperlihatkan Subhan saat hendak berjalan menuju lokasi ijab kabul.

Jelang pernikahan Alexandra Asmasoebrata dan Subhan Aksa. (Instagram - @nominapics)

Tampak diunggah foto yang menyorot kain busana pengusaha ini dari dekat, foto ketika ia hendak mengenakan kopiah, ketika menuruni sebuah tangga, sampai ketika ia tiba di tempat berlangsungnya akad nikah.

Turut diperlihatkan juga foto Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menghadiri acara tersebut sebagai saksi. Beberapa foto yang diunggah juga menyorot detik-detik Alexandra sebelum melepas masa lajangnya.

3 dari 3 halaman

Akad Nikah

Akad nikah diketahui berlangsung pada pukul 11.00 WIB dengan menggunakan adat Minang. Selain Jusuf Kalla, tampak hadir juga sebagai saksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Jusuf Kalla jadi saksi pernikahan keponakannya

"Saya terima nikah dan kawinnya Allida Alexandra Nurluthvia Asmasoebrata dengan mas kawin tersebut tunai," ucap keponakan Jusuf Kalla di depan penghulu dengan lantang.

Pernikahan ini menjadi yang kedua bagi Alexandra Asmasoebrata. Wanita 29 tahun ini sebelumnya, pernah menikah dengan Dias Baskara Dewantara pada 29 November 2014. Kabarnya, pernikahan mereka kala itu nyaris menelan biaya hingga Rp 5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini