Sukses

Di Golden Globes 2018, Artis Hollywood Protes Kejahatan Seksual

Golden Globes 2018 kembali hadir, satu film mendominasi penghargaan bergengsi ini.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan bergengsi Golden Globes 2018 akan dihelat di Beverly Hilton di Los Angeles, Amerika Serikat, hari ini, Minggu (7/1/2018) waktu setempat. Acara ini akan dipandu Seth Mayers yang telah berpengalaman membawakan SNL, seperti diwartakan E!.

Film The Shape of Water. (indiewire.com)

Film The Shape of Water digadang-gadang akan banyak membawa pulang piala Golden Globe Awards 2018. Sebuah laporan menyebutkan, The Shape of Water mendapatkan tujuh nominee, mendominasi penghargaan tersebut.

Dua bintang senior Meryl Streep dan Tom Hanks dalam The Post, meraih enam nominasi. Serial televisi yang diperankan Nicole Kidman, Big Little Lies juga meraih banyak nominasi.

Penghargaan Golden Globes 2018 juga disebut-sebut bakal lebih banyak bertabur bintang ketimbang penyelengaraan sebelumnya. Sederet artis ternama Hollywood akan hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protes Kejahatan Seksual

Ada yang menarik, penghargaan Golden Globes kali ini menandai gerakan perlawanan terhadap kejahatan seksual. Alhasil, para artis yang datang mengenakan pakaian hitam, sebagai bentuk protes.

Sebagai pembawa acara, Seth Meyers akan membicarakan mengenai kejahatan seksual yang ternyata beroperasi selama bertahun-tahun di industri Hollywood. Ia akan mengingatkan para artis dan penikmat film akan bahayanya kejahatan seksual yang prakteknya terjadi di bawah tanah.

"Kami setuju, ini saatnya kami membicarakan hal ini. Sebelumnya, tak banyak yang mengetahui dan menyadari bahayanya kejahatan seksual," kata Seth Meyers.

3 dari 3 halaman

Kabar Menghebohkan

Setelah Bill Cosby, kini terungkap pelecehan seksual yang mencoreng nama industri hiburan dunia. Bahkan, salah satu korbannya adalah artis ternama Angelina Jolie, yang namanya tak asing lagi di Hollywood.

Kali ini, yang menjadi tertuduh adalah Harvey Weinstein, produser kenamaaan yang dengan tangan dinginnya berhasil membuat deretan film yang masuk jajaran box office, termasuk Kill Bill dan Crouching Tiger Hidden Dragon.

Kasus dugaan pekecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein menjadi yang terbesar dan terlama di Hollywood. Akhirnya, para artis memberikan dukungan kepada korban di penghargaan Golden Globes 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.