Sukses

Yon Koeswoyo Tidak Sempat Melihat Anak Wisuda Sarjana

Yon Koeswoyo, vokalis Koes Plus meninggal dunia, Jumat (5/1/2018)

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Yon Koeswoyo jelas mengagetkan insan musik Tanah Air dan masyarakat Indonesia. Maklum, vokalis band Koes Plus ini memang sudah dianggap sebagai legenda musik di Indonesia. Dan jelas kehilangan itu dirasakan oleh keluarga, terutama Bonita Angelia sang istri dengan anak-anaknya. 

"Ya saya istri Om Yon, ibu Bonita Angelia. Ini anak saya Aron. Aron kalau dari (pernikahan dengan) saya anak yang pertama. Keseluruhan (anak) Om Yon ada ketiga," kata Bonita Angelia di rumah duka Yon Koeswoyo, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018), seperti dikutip Bintang.com. Bonita adalah istri kedua Yon Koeswoyo.

Yon Koeswoyo meninggal dunia Jumat (5/1/2018) pukul 05.50 WIB. Yon Koeswoyo adalah vokalis Koes Plus (dulu Koes Bersaudara) yang kondang di tahun 1960-an dan 1970-an. Lagu-lagu Koes Plus dikenal dan legendaris sampai saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang di Belakang Komputer

Kepada wartawan Bonita bercerita Aron kini berusia 22 tahun. Pemuda itu kini tengah menuntut pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Banten, jurusan Desain Grafis. "Dia senangnya di belakang komputer," ujar Bonita.

Yon Koeswoyo rupanya ingin anak sulung dari pernikahannya dengan Bonita itu segera menyandang status sarjana. Dan, Bonita mengungkapkan dua tahun terakhir di tengah kondisi kesehatan Yon Koeswoyo yang menurun, musisi legendaris itu berharap bisa menyaksikan anaknya diwisuda.

"Om Yon pengen banget ngelihat dia diwisuda. Ini kebanggaan untuk om Yon. Karena salah satu anaknya bisa menjadi sarjana, ya Aron ini," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tuhan Berkehendak Lain

Agustus mendatang, Aron direncanakan akan menjalani prosesi wisuda. Tapi, takdir ternyata berkata lain. Yon Koeswoyo harus menghadap Illahi.

"Saya tuh nyampe nggak ya lihat Aron di wisuda'. Seperti itu kata Om Yon. Saya selalu bilang,  'Ya sampai lah Pa. Tapi Tuhan berkehendak lain," ujar Bonita. Yon Koeswoyo dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018) siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini