Sukses

Rifky Balweel Resmi Menikah dengan Biby Alraen

Pernikahan Rifky Balweel disaksikan oleh Arsen, anaknya dari pernikahan pertamanya dengan Risty Tagor.

Liputan6.com, Jakarta Rifky Balweel akhirnya melepas masa duda. Pesinetron ini resmi menikahi tunangannya, Biby Alraen di Jakarta, Minggu (7/1/2018) sore. Akad nikah Rifky Balweel dan Bibil Alraen digelar di Masjid Darul Ilmi, komplek PTKI, Jakarta Selatan. Selain keluarga besar, akad nikah Rifky Balweel juga disaksikan oleh Arsen Raffa Balweel, anaknya dari pernikahan pertama dengan artis Risty Tagor.

 

Prosesi ijab kabul Rifly Balweel dan Biby Alraen dipimpin oleh penghulu dari KUA Jakarta Selatan., H.Hadholi Efendi. Uniknya, Rifly Balweel mengucap ijab kabul dengan menggunakan bahasa Arab. Setelah ijab kabul, Biby Alraen langsung mencium tangan Rifky di hadapan penghulu, wali nikah, dan saksi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ijab Kabul dalam Bahasa Arab

Tak seperti kebanyakan mempelai pria di Indonesia, Rifky Balweel mengucapkan ijab kabul dengan wali Biby Alraen dalam bahasa Arab. Adakah alasan khusus?

"Ini memang permintaan kedua keluarga. Karena papanya Rifky itu kan (berdarah) Arab. Lalu, papanya Biby Pakistan," ungkap H Hadholi Efendi, penghulu dari KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Agaknya lantaran memiliki darah Arah itu maka prosesi ijab kabul berlangsung dalam bahasa ayahanda Rifky Balweel. "Mereka terbiasa pakai bahasa Arab, saya juga baru diinfokan hari ini," tambah Hadholi Efendi. 

    

3 dari 3 halaman

Mas Kawin

Di pernikahannya kedua ini Rifky Balweel memberikan mas kawin berupa logam mulia dan kitab suci Al-Quran.

"Mas kawinnya itu logam mulia dan Al-Quran, cuma tadi disebutkannya mushab Al-Quran, artinya sama saja," ucap Hadholi Efendi. Biby Alraen dinikahkan oleh kakaknya, Iqbal yang bertindak sebagai wali nikah. 

Rifky Balweel dan Biby Alraen menjalni kisah asmara selama tiga tahun sebelum naik pelaminan. Sebelum menikah dengan Biby Alraen, Rifky sempat menikah dengan artis Risty Tagor namun kandas di tahun 2014.

Arsen anak Rifky dan Risty saat ini di bawah pengasuhan Risty. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini